Resmi Rilis, Harga Dan Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX25R 250cc 4 Silinder

Kawasaki Ninja ZX25R – Setelah sebelumnya heboh yang katanya Kawasaki akan meluncurkan Ninja 250cc dengan 4 Cylinder, hingga ada yang bilang hoax dan yakin tidak akan pernah diproduksi, akhirnya kini Kawasaki resmi melaunching Kawasaki ZX25R dengan mesin 250cc 4 Cylinder di event Tokyo Motor Show.

Kalau dilihat-lihat Kawasaki ZX25R ini mirip dengan Ninja 250cc 2 silinder produksi 2018. Namun untuk keseluruhan lebih mirip dengan kakaknya ZX6R dan ZX10R yang sangat terlihat racing bangetttt. Tentu kalian pasti penasaran dengan spesifikasi Kawasaki ZX25R ini bukan?

Spesifikasi Kawasaki ZX25R 250CC 4 Silinder

  • Type mesin Liquid Cooled, 4 stroke in-line four, DOHC, 16-Valve
  • Kapasitas mesin 249cc m3
  • Rangka model teralis
  • Suspensi depan Upside down SFF-BP (Separate Function Fork-Big Piston)
  • Suspensi belakang Horizontal Back-Link.
  • Swing arm alumunium banana
  • Knalpot model underbelly
  • Rem cakram depan dengan kaliper radial 4 piston
  • Traction control (KTRC)
  • Quick Shifter (KQS)
  • Power Mode dan rem ABS

Simak penjelasan di bawah ini.

Jika dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 250cc yang sebelumnya jelas sangat sekali berbeda mulai dari mesin, Headlight LED, lampu sein/winker, dan knalpot under belly yang mirip dengan Kawasaki Ninja 650cc 2 cylinder.

Spesifikasi mesin Kawasaki ZX25R tentu semua orang sudah tahu, yaitu bahwa Kawasaki ZX25R ini dibekali mesin 250cc (real 249cc m3), In-line Four, 4 cylinder dengan 16 valve DOHC.

Kawasaki ZX25R ini sepertinya mempunya performa yang sangat powerfull sekali, terlihat terdapat Ram Air di moncong depan yang dimana fungsinya untuk menyuplai angin yang lebih melimpah. Dan juga diberikannya fitur Ridding Modes.

Pada kaki-kaki mengusung model Radial Monobloc Caliper dengan diameter disc brake atau piringan cakram yang lebih besar. Sasis Zx-25R sangat kekar ketimbang Ninja 250cc, bagian belakang juga sudah mengusung Trellis Frame.

Untuk posisi knalpot sendiri letahnya sudah berada dibawah swing arm catalyst besar yang berada dibawah mesin untuk mendapatkan handling yang lebih enak.

Suspensi Kawasaki ZX25R menggunakan type Up Side Down (USD) yang bermerk Showa dengan teknologi SFF-BP (Separate Function Fork-Big Piston), dan piston suspensi teleskopiknya juga besar.

Untuk velg ZX25R ini mirip dengan Ninja 250cc sebelumnya dengan 5 spoke, namun dimensinya lebih besar mengingat Kawasaki ZX25R 4 silinder ini lebih garang dibanding Ninja 250cc paralel twin. Ukuran ban depan sebesar 120/60-17 sama dengan Ninja 250 Fi 2016 SE, ban belakang 150/70-17 lebih kecil dari Ninja 250 Fi 2016 SE.

Diameter rotor rem depan juga lebih besar ketimbang pendahulunya, meskipun masih menggunakan single disc tapi pengereman ZX25R ini akan tetap lebih pakem karena memakai kaliper rem radial 4 piston.

Untuk Swing-arm sendiri Kawasaki ZX25R sudah menggunakan model aluminium dengan desain melengkung asimetris antar lengan ayun kanan dan kiri, mirip dengan Ninja 650. Suspensi belakang monoshock nya semi tiduran, oleh kawasaki dinamakan Horizontal Back-Link.

Sistem elektronik dari Kawasaki Ninja ZX25R ini dibekali dengan Traction Control System, adanya fitur Kawasaki Quick Shifter, dan juga Kawasaki Riding Mode yang menambah kemewahan dari Motor 250cc 4 silinder ini.

Harga Kawasaki ZX25R 250cc 4 Cylinder

Dengan segala teknologi dan kemewahan dari motor Kawasaki ZX25R tentu kalian sasngat penasaran juga dengan harga yang akan dibanderol. Kabarnya dari beberapa dealer Kawasaki harga Kawasaki ZX25R ini akan dibanderol dengan harga 95 jutaan untuk versi standar, dan 115 juta untuk full spek. Namun diprediksikan harganya bisa tembus 140 juta. Ngeri kali bukan? hehehe

 

Berikan Rating sekarang!

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here