Beranda Marc Marquez Marquez mendapatkan penalty karena melakukan banyak kesalahan ini

Marquez mendapatkan penalty karena melakukan banyak kesalahan ini

Monsterbalap.com – Suasana di MotoGP saat ini kembali panas dengan terjadinya insiden yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi. Di GP Argentina, Marc Marquez menabrak Valentino Rossi saat Marquez mencoba melakukan overtaking.

Mungkin ini adalah balapan terburuk bagi Marquez, mendapatkan banyak penalty dalam satu balapan.Marquez mengawali balapan dari posisi keenam, posisi tersebut sudah merupakan sebuah kemunduran bagi seorang Marquez.

Marquez melakukan beberapa kesalahan, di antaranya sebagai berikut:

Ketika start sudah hampir dimulai mesin motornya mati. Seharusnya dia masuk ke pite lane untuk menyalakan motornya dengan menggunakan ‘Engine Starter’, tapi itu tidak dilakukannya, Marquez hanya mendorong dan mencukit motor di lintasan, di depan para pembalap yang akan memulai start.

Selanjutnya adalah, ketika ia mendapatkan penalty ‘Ride Trought’ dan mengharuskannya masuk ke pit lane, Marquez mencoba menutupi indikator speedo meternya. Itu dilarang karena jika pembalap dapat penalty dan harus masuk pit lane kecepatannya sudah ditentukan.

Kesalahan berikutnya adalah membalap tanpa saraf. Setelah masuk pit lane otomatis posisinya merosot ke belakang, dia mencoba mendorong sekuat mungkin untuk maju ke depan dengan mempertaruhkan segala resiko. Ya, dia melaju secara brutal karena tekadnya adalah untuk meraih kemenangan setalah dipecundangi Dovizioso di Race Qatar dua minggu lalu.

Dia beberapa kali menyentuh pembalap di depannya saat mencoba overtaking. Bukan cuma satu atau dua pembalap saja yang menjadi korban, tapi banyak, seperti Aleix Espargaro yang terpaksa kehilangan posisi karena lututnya ditabrak oleh Marquez. Dan yang terakhir adalah Marquez menabrak Rossi.

Saat di belakang Rossi, Marquez tidak ada celah untuk dia lewati, namun dia memaksakan dan akhirnya Rossi pun harus jatuh karena Marquez menabraknya dari belakang. Sebenarnya gresif itu hal yang normal pada sebuah balapan, tapi jika melebihi batas dan bahkan membahayakan ride lain itu merupakan sebuah kesalahan.

Sebenarnya dia sangat cepat dan performa motornya juga sangat mendukung, terbukti dia bisa melesat maju dengan cepat, itu sangat bagus tapi sayangnya dia tidak bisa mengontrol diri. Dengan beberapa kesalahan tersebut memang sudah sepantasnya Marquez mendapat penalty.

Dan akibat dari kesalahannya tersebut Marquez harus kena penalty 30 detik dan tidak mendapatkan point karena finish di posisi kedelapan belas. Andai saja dia bisa sedikit sabar maka dia akan tetap finish di posisi kelima, tapi terkadang ambisi bisa menjatuhkan diri sendiri.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here