Beranda Moto2 Cortese: Balapan di MotoGP/Moto2 hanya buang waktu tanpa motor super

Cortese: Balapan di MotoGP/Moto2 hanya buang waktu tanpa motor super

Monsterbalap.com – Mantan pembalap Moto3 dan Moto2, Sandro Cortese kini telah menemukan tempat yang baru untuk mengembangkan bakatnya, bukan hanya mengembangkan tapi sekaligus merasakn hasil dari bakat tersebut.

Kini sekarang dia sedang mempin klasemen pada ajang Supersport 600 dengan memenangkan dua balapan di Aragon dan Donington, dan tiga podium lainnya bersama tim asal Finlandia, Kallio Racing dengan motor Yamaha R6.

Dengan raihan hasil tersebut tentu saja itu jauh lebih baik saat dirinya masih di Moto2. Dengan hasil yang diraihnya di ajang Supersport 600 tersebut, Cortese mengatakan tidak akan kembali ke Moto2 lagi dengan beberapa alasan.

Untuk bisa sukses di Moto2 menurutnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi, mulai dari uang, tim dan motor. Jika salah satu faktor tersebut tidak terpenuhi maka kata sukses hanya menjadi sebuah angan.

riset anggaran menjadi poin faktor yang paling penting bagi tim yang ingin menempatkan pembalap yang kompetitif, sementara saya tidak mempunyai itu. Untuk dapat bermain dengan baik dan kompetitif di Moto2, Anda memerlukan uang, tim yang tepat, sepeda yang menang, dan banyak tes yang tersebar di sepanjang musim. Tanpa itu, akan sia-sia berlomba disana, sama saja hanya untuk mencari nama saja.”

“Setelah keberhasilan saya di Supersport banyak dari mereka yang memanggil saya untuk bergabung, tetapi apa mereka tawarkan situasiny tidak memungkinkan untuk saya menang, dan saya tidak ingin jika hanya mencari nomor dan nama saja, karena tujuan saya adalah ingin menang dan naik di atas podium “.

Saat ditanyakemungkinannya untuk kembali ke Moto2, secara terus terang Sandro Cortese mengatakan “Tidak, terima kasih”, Karena tujuan dia balapan hanya untuk meraih hasil terbaik, tapi di Moto2 hal itu tidak memungkinkan tanpa paket yang lengkap.

Sebenarnya di Moto2 juga banyak pembalap yang muda dengan bakat yang luar biasa, namun bakat tersebut tidak dapat dibuktikan secara sempurkan karena tidak memiliki paket dan sarana yang tepat.

Pada titik ini saya akan mengatakan ‘tidak, terima kasih’, karena, seperti yang saya katakan, percuma kesana kalau hanya untuk berpartisipasi saja tanpa kemungkinan untuk menjadi yang terbaik. Sebenarnbya ada banyak pembalap yang berbakat di Moto2 yang tidak memiliki sarana yang tepat untuk membuktikan bakat mereka, dan menurut pendapat saya, lebih baik mencari kemenangan di tempat lain misalnya di Supersport, daripada hanya mendapatkan tempat kedelapan atau kesepuluh di Moto2 “.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here