Beranda Moto2 MV Agusta gabung ke Moto2 2019, lihat spesifikasi motornya

MV Agusta gabung ke Moto2 2019, lihat spesifikasi motornya

MV Agusta Moto2, pict by Crash.net.

Monsterbalap.com – Setelah absen selama 42 tahun lamanya dari grand prix balap, akhirnya mulai musim depan MV Agusta akan turun di kelas Moto2 dengan status sebagai tim pabrikan seperti halnya KTM.

Proyek baru ini, MV Agusta akan bekerja sama dengan tim Forward Racing. Segala sesuatunta telah dipersiapkan, bahkan dalam waktu yang sangat singkat.

Meskipun dengan status pabrikan tapi tetap saja MV Agusta tetap menggunakan menggunakan mesin Moto2 Triumph dengan kapasitas mesin 765 cc sesuai regulasi. Sama seperti KTM yang saat ini menggunakan mesin Honda CBR600RR.

Datang sebagai status pabrikan tentu saja MV Agusta tidak seperti tim lain yang menggunakan sasis dari Kalex, Sutter, atau pun Speed UP, tetapi merekan akan menggunakan sasis rancangan sendiri.

Berikut spesifikasi sasis motor MV Agusta untuk musim 2019

MV Agusta akan menggunakan rangka dari teralis baja dengan pelat samping alumunium, Suspensi Ohlins, swingarm alumunium dan mesin Triumph 765 cc.

Kembalinya MV Agusta tentu akan menjadi warna baru dalam persaingan grand prix Moto2.

“Saya sangat bangga melihat mimpi untuk kembali bergabung dengan Kejuaraan Dunia balap Sepeda Motor menjadi kenyataan,” kata presiden MV Agusta, Giovanni Castiglioni.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua teknisi dan designer kami, ditambah staf Tim Balap karena telah melaksanakan proyek ini dalam waktu yang singkat.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Giovanni Cuzari, karena dia percaya pada kami dan mendorong kami untuk melakukan yang terbaik. Tentu saja masih ada banyak pekerjaan di depan kami, tetapi selangkah demi selangkah kami akan meningkatkan daya saing kami.”

Pemilik tim forward Giovanni Cuzari menambahkan: “Saya telah mengejar mimpi ini sejak era Claudio [Castiglioni]. Sudah sering saya membujuk MV Agusta untuk kembali di MotoGP, dan, ketika Giovanni mengambil alih posisi ayahnya, saya sering mendorongnya untuk percaya pada proyek ambisius semacam ini.”

“Akhirnya dia melakukannya, dan hari ini, setelah 42 tahun, kami akan mengambil langkah pertama dengan prototipe Moto2 MV Agusta. Saya sangat emosional tetapi menyadari bahwa ini masih awal dari persaingan, dan akan ada sejumlah pekerjaan besar di depan kami, tapi harus berusaha sebaik mungkin”.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here