Beranda MotoGP Agar MotoGP tidak seperti WSBK ini yang dilakukan Dorna?

Agar MotoGP tidak seperti WSBK ini yang dilakukan Dorna?

Monsterbalap – Sore mas Brow dan mbak Brow… Masih terkait tentang santernya berita tentang Rookie Rule nih. Yap, Dorna akan mengaktifkan lagi perihal regulasi Rookie Rule yang dimana para pembalap Moto2/Moto3 yang naik ke kelas MotoGP harus masuk ke Tim satelit dulu sebelum ke tim Factory.

Kecurigaan mbah masih sama seperti sebelumnya,yaitu Dorna ingin menjadikan Marquez sebagai Icon MotoGP menggantikan Rossi. Coba saja kalau aturan Rookie Rule ini nggak di berlakukan lagi, tentu mbah tidak akan berpikir sampai disitu,mungkin begitu juga dengan kalian.

Dulu Rookie Rule dihapus untuk memberi jalan kepada Honda yang ingin sekali menggaet Marquez langsung ke tim pabrikan. Setelah ada pembalap lain seperti Vinales yang mengikuti jejak Marquez dan di prediksi akan sukses ehh…Rookie Rule mau di berlakukan lagi, tujuanya biar nggak ada vinales vinales yang lain yang nantinya malah akan menggagalkan rencana Dorna menjadikan Marquez sebagai Icon MotoGP.

Sepertinya Dorna saat ini bener-bener ingin mengkarbit/membentuk Marquez sebagai Icon MotoGP secepat mungkin,mengingat sepertinya Rossi sudah tidak akan lama lagi berlaga di MotoGP. Dan dengan memberlakukan kembali Rookie Rule tersebut merupakan cara Dorna agar tujuanya cepat tercapai. Bayangkan saja kalau icon MotoGP belum terbentuk setelah Rossi pensiun,apa jadinya MotoGP…. yaaa mungkin benar masih tetap akan berjalan,tapi nasibnya?? lihat nohh WSBK yang sedang mengalami dilema karena Dorna sudah tidak tahu harus berbuat apalagi untuk menaikan pamor WSBK, Sepang saja sudah berhenti menyelenggarakan WSBK, itu semua karena apa? karena WSBK tidak mempunyai pembalap yang benar-benar di gemari oleh penonton.

Jadi, kesimpulanya adalah Dorna nggak mau kalau pamor MotoGP akan anjlok seperti WSBK,dan yang harus dilakukan Dorna tentu saja “membuat Icon baru secepat mungkin sebelum Icon saat ini pergi”, dan caranya adalah menutup semua jalur para pembalap berbakat lain seperti Vinales yang nantinya bisa mengancam dominasi Marquez yang sedang di karbit Dorna untuk menjadi Icon baru, yappp dengan cara memberlakukan Rookie Rule.

Apalagi talenta pembalap Moto2 saat ini begitu bringas-bringas seperti Alex Rins, Johan Zarco, Lorenzo Baldasarri, Morbidelli, dll. Apa yang terjadi jika para pembalap tersebut langsung naik ke tim pabrikan MotoGP? tentu saja semuanya akan kacau dan Icon MotoGP tidak akan cepat terbentuk, lalu?? MotoGP akan bernasib seperti WSBK!!!

Untung saja pembalap yang ngikutin jejak Marquez semuanya berasal dari Spanyol,seperti Vinales dan Alex Rins, Dorna masih tenang nggak pusing-pusing amat. Kalau yang ngikutin adalah para pembalap italia? alamakkkk….

Apalagi saat ini Rossi sedang serius mengembangkan sekolah balapnya SKY Racing VR46 yang menaungi beberapa pembalap berbakat dan bertalenta macam Baldassari, Morbidelli, Andrea Migno, Bagnaia, Luca Marini, dan Nicolo Bulega, yang semuanya tersebar di kelas Moto3 dan Moto2, bayangkan saja jika semua pembalap tersebut nangkring di motor Pabrikan MotoGP, nahh lhoooo…. tentu saja dong Dorna nggak akan bisa menerima hal itu, karena biar bagaimanapun sebagai warga negara yang baik Dorna pasti menginginkan Icon MotoGP yang berasal dari negaranya juga,yaitu Spanyol.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here