Beranda MotoGP Alasan kenapa Marquez tidak akan pindah ke tim lain, termasuk KTM!

Alasan kenapa Marquez tidak akan pindah ke tim lain, termasuk KTM!

Monsterbalap – Banyak orang yang beranggapan bahwa Marc Marquez akan pindah ke KTM untuk musim 2019, anggapan itu beredar karena banyak sekali media yang membahas hal tersebut. Tapi apakah asumsi tersebut benar-benar akan terjadi?

Marc Marquez merupakan seorang juara dunia MotoGP tiga kali, tentu akan sangat hebat jika KTM bisa memilikinya. Selain hebat, Marquez juga merupakan pembalap berbakat diantara pembalap lainya, dia begitu sempurna untuk ukuran seorang pembalap.

Bahkan Bos KTM sendiri pernah mengatakan bahwa bukan tidak mungkin jika Marquez akan bergabung dengan KTM karena Marquez pernah memiliki kenangan manis dengan KTM. Dan dia juga sangat yakin bahwa dia akan bisa mendapatkan Marquez di musim 2019.

Bahkan Pol Espargaro selaku pembalap utama KTM juga menyambut senang atas isu tersebut, Pol juga mengatakan “akan sangat senang memiliki team mate seperti dia”.

Apakah menurutmu hal ini mungkin terjadi? Menurutku tidak, ini tidak akan terjadi!! Marquez sudah memiliki tim yang sempurna seperti Honda, apakah menurutmu Marquez akan meninggalkan Honda dan bergabung bersama KTM yang kemampuanya belum terlihat sepenuhnya? Jika anda menjawab ‘Iya’ saya pastikan itu hanya sebuah angan-angan.

Seseorang tidak akan mudah kembali ke masa lalu dengan hanya mengingat kenangan.

Saya percaya bahwa KTM merupakan tim/motor yang hebat, terbukti pada debutnya di Moto2 KTM langsung kompetitif, tapi masalah ini menyangkut dengan banyak faktor, seperti motor, sponsor, misi dan ambisi.

Saya katakan lagi bahwa hal ini sangat tidak mungkin terjadi, anda tahu siapa yang mensponsori Marquez sejak karirnya di Grand Prix? Dan anda tentu juga tahu saat ini Honda disponsori oleh siapa? Ya, jawabanya adalah REPSOL.

Repsol tidak akan mungkin melepaskan Marquez begitu saja, dan tentu saja Marquez tidak bisa meninggalkan Repsol begitu saja dengan beberapa alasan tertentu. Mereka sudah seperti Ibu dan Anak. Apakah anda pernah melihat Repsol menjadi sponsor di kelas Moto3 dan Moto2 selain mensponsori tim yang ditinggali Marquez? Yeah, jika anda tahu berarti anda sudah mengerti apa jawabanya!

Pada intinya Marquez tidak akan pindah tim, tapi tidak tahu untuk kedepanya. Marquez adalah seorang pemburu rekor, sudah banyak sekali rekor dari pembalap terdahulu yang berhasil ia patahkan, bahkan rekor Valentino Rossi pun sudah banyak yang ia patahkan. Hanya ada beberapa rekor Rossi yang belum bisa ia patahkan, misalnya yaitu juara dunia beruntun sebanyak lima kali dan juara dunia sebanyak tujuh kali di kelas utama.

Saya tidak benar-benar berpikir jika tujuan Marquez adalah untuk mematahkan semua rekor seorang Valentino Rossi, tapi banyak sekali indikasi yang menuntun pemikiran ini kesana.

Jika Marquez pindah ke KTM yang belum tentu performa motornya, lalu dengan apa Marquez akan mematahkan rekor milik pendahulunya? Jadi, saya berani bertaruh untuk masalah ini bahwa Marquez tidak akan pindah ke KTM pada musim 2019.

Selain beberapa alasan diatas, mungkin juga banyak pihak yang akan berusaha sekuat mungkin agar Marquez tidak pindah ke KTM. Pihak siapa dan dari mana? Tentu saja banyak.

Tentu kalian tahu bagaimana langkah Marquez masuk ke kelas utama MotoGP, ya dia langsung masuk ke tim pabrikan Repsol Honda tanpa berlomba di kelas Moto2 terlebih dahulu, padahal saat itu peraturanya adalah pembalap dari Moto3/125cc harus masuk di Moto2 dulu sebelum masuk ke MotoGP, Tapi peraturan itu dihapus begitu saja.

Dengan terjadinya fenomena tersebut jelas ada indikasi bahwa ada beberapa pihak yang sengaja memuluskan jalan Marquez. Kalian tentu tahu siapa yang menjadi Icon MotoGP saat ini, ya dia adalah Valentino Rossi. Rossi sudah tidak muda lagi dan mungkin dia akan segera pensiun dalam waktu yang dekat. Tanpa sebuah icon tentu saja akan sangat berpengaruh terhadap rating MotoGP.

Jadi Dorna harus melakukan sesuatu agar Rating MotoGP tidak menurun dengan pensiunya Rossi dari MotoGP, yaitu dengan cara menciptakan icon baru! Lalu apa hubunganya Dorna dengan Icon baru dan Marquez? Kalian pikir sendiri.

Mengenai Marquez pindah tim ini bukan soal nyali, tapi soal situasi. Kalau dia sudah mempunya motor yang kompetitif dan nyaman disana kenapa harus pindah tim? Jadi sekali lagi, semua ini berhubungan dengan beberapa faktor, pihak, dan tujuan.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here