Beranda MotoGP Alberto Puig: Alasan kenapa Marquez sulit dikejar

Alberto Puig: Alasan kenapa Marquez sulit dikejar

MONSTERBALAP.COM – Balapan di Austin, Amerika merupakan balapan ketiga di musim ini, dan Marc Marquez sukses menambah rekor kemenangannya enam kali berturut-turut. Marquez menang nyaris tanpa perlawanan dari pembalap lain seperti Vinales dan Iannone.

Dia sering jatuh sejak Latihan bebas bahkan di kualifikasi, dan Dia juga mendapatkan penalti mundur tiga posisi pada hasil kualifikasi karena terindikasi dengan sengaja menghalangi Vinales yang diprediksikan akan mencetak waktu tercepat saat sesi kualifikasi.

Start dari urutan keempat bukan masalah baginnya karena hanya dengan beberapa lap dia sudah mampu berada di posisi terdepan. Julukan “King of America” sepertinya memang layak untuknya. Lalu apa yang membuat Marquez menang begitu mudah? Ini kata Alberto Puig.

“Strateginya adalah memulai dengan baik, menghindari masalah, dan menyatukan kecepatan yang kuat. Kami tahu jika Marc memiliki kecepatan yang kuat maka akan sulit bagi yang lain untuk mengikutinya. Dia memilih ban belakang yang keras dan inilah mengapa Marc mungkin memiliki lebih banyak masalah di awal” Ucap Alberto.

Sementara rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa finish ketujuh, ini bukan hasil yang buruk karena ia harus menahan rasa sakit karena cedera yag disebabkan oleh Johan Zarco di grand prix Argentina.

“Dalam kasus Dani, tujuannya adalah untuk menyelesaikan perlombaan. Dia menggunakan beberapa obat penghilang rasa sakit dan itu cukup bagus di awal lomba. Dia berada dalam kelompok yang ketat namun dia bisa menjaga jarak dengan orang-orang di belakang. Itu sangat positif bagi Dani, karena akhir pekan ini sangat sulit baginya. ” Tutup Alberto Puig.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here