Beranda MotoGP Berikut pembalap yang pantas mendapat gelar ‘The Rain Master’ pada balapan Assen...

Berikut pembalap yang pantas mendapat gelar ‘The Rain Master’ pada balapan Assen Belanda 2017

Monsterbalap – Hanya satu kata yang bisa mewakili perasaan kita (Fans MotoGP) saat nonton balapan tadi,yaitu (Sempurna)! Sempurna bukan hanya karena jagoan Fumiyem yang menang,tapi juga karena keseruan yang disuguhkan oleh para pembalap dan cuaca.

Saat hujan turun balapan berjalan sangat dramatis,dan yang tadinya sudah memprediksikan Rossi bakalan menang,berubah jadi bimbang karena kebanyakan pembalap menjadi kompetitif. Banyak pembalap hebat yang bisa tampil bagus saat wet race,tapi hanya beberapa pembalap saja yang di balapan tadi penampilanya luar biasa.

Berikut daftar pembalap yang patut menyandang gelar “The rain master” di balapan Assen belanda tadi.

1. Valentino Rossi
Sosok Rossi memang tak lepas dari sebutan “Master of the rain”, tapi saat balapan tadi rasanya sangat sulit bagi Rossi untuk memenangkan balapan karena ia harus berjuang saat berhadapan langsung dengan Ducati yang notabene sangat kompetitif di wet race,apalagi sang jokinya adalah Petruci yang merupakan pembalap bagus saat wet race. Keduanya saling adu overtake,namun sayang sekali sebutan “Master of the Rain” tampaknya memang benar adanya.

2. Cal Carutchlow
Yap, meskipun tidak menapaki podium,tapi nomor dua pantas di tempati oleh pembalap asal inggris itu. Saat dry race dia tercecer di barisan belakang,bahkan kalah saat dual sama Dovizioso (saat masih dry race). Tapi saat hujan turun,dia tampil mengesankan dengan berhasil nyodok ke posisi depan duel dengan Marquez dan Dovizioso. Crutchlow hampir saja meraih podium tapi sayang posisinya diambil oleh Marquez pas di tikungan Chicane. But he is the better.

3. Danillo Petruci
Petruci berada di tempat ketiga bukan karena dia meraih podium kedua, tapi karena dari awal dia memang sudah berada di posisi perebutan podium. Bukan di wet race saja dia bagus,tapi di dry race juga. Dia mampu terus membayang-bayangi Rossi,bahkan juga memberi perlawanan yang sengit, itu semua bukan semata-mata karena pakai motor Ducati,tapi juga skill. Nyatanya Dovizioso saja yang memakai motor yang sama (GP17) tidak mampu mengalahkan duo Honda Marquez dan Crutchlow.

4. Marc Marquez
Sebanarnya dia pembalap yang sangat bagus saat wet race. Dia jauh dari Rossi dan Petruci bukan karena kurang skill saat wet race,tapi memang karena posisinya yang kurang menguntungkan,karena sempat tercecer jauh ke belakang. Dia berjuang keras menghadapi Dovizioso yang memakai Ducati dan Crutchlow yang tadi sangat on fire saat hujan turun untuk merebutkan podium. Dia sempat dibuat kuwalahan oleh Dovi dan Crutchlow,tapi dia berhasil menempatkan dirinya di tempat ketiga setelah berhasil overtaking Crutchlow di saat-saat terakhir.

Nahh demikian pembalap yang pantas mendapat gelar “the rain master” di balapan Assen belanda. Buat yang idolanya tidak masuk didaftar itu bukan berarti jagoanya nggak bisa hebat di wet race.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here