Beranda Ducati Carlo Pernat | Ducati melakukan kesalahan besar pada Dovizioso

Carlo Pernat | Ducati melakukan kesalahan besar pada Dovizioso

MONSTERBALAP.COM – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengatakan bahwa Ducati telah melakukan kesalahan. Seharusnya saat ini Ducati harus fokus kepada Andrea Dovizioso, karena hanya dia yang saat ini bisa bertarung untuk kemenangan.

Kesalahan yang dimaksud adalah karena Ducati jua menggunakan preferensi Jorge Lorenzo untuk mengembangkan GP18. Ya itu adalah sebuah kesalahan karena saat ini Jorge Lorenzo belum bisa maksimal berkendara diatas GP18 tahun ini.

Untuk situasi Ducati saat ini mrnurutnya kurang baik jika Ducati fokus terhadap kedua pembalapnya dalam hal pengembangan motor. “Akhir pekan Texas tidak berjalan dengan baik untuk Ducati. Saya pikir mereka telah membuat kesalahan dalam mengikuti dua jalur pengembangan yang berbeda, satu untuk Dovizioso dan satu untuk Lorenzo. Ini akhirnya menyebabkan krisis bagi Andrea dan Ducati sendiri”.

Menurut Pernat seharusnya Ducati lebih fokus ke Andrea Dovizioso dalam hal pengembangan motor. Ya memang ini terlihat egois, tapi tidak ada pilihan yang lain. Apalagi selama dua tahun ini Jorge Lorenzo belum bisa kompetitif bersama Ducati.

“Mereka seharusnya membangun sepeda sesuai keinginan Dovizioso, daripada membuang-buang energi mereka yang hasilnya belum pasti, karena Lorenzo tidak bisa bersaing di puncak pada saat ini,” kata manajer Andrea Iannone

Ducati harus membuat pilihan, jika mereka ingin kembali ke puncak satu-satunya jalan adalah memprioritaskan Andrea Dovizioso.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here