Beranda Moto2 Debut Thom Luthi di Marv VDS MotoGP terpaksa ditunda

Debut Thom Luthi di Marv VDS MotoGP terpaksa ditunda

Monsterbalap.com – Cedera pada pergelangan kaki Thomas Luthi saat kualifikasi Grand Prix Moto2 Malaysia tidak hanya menghentikan perjuangan Luthi dalam mengejar gelar juara dunia, tapi sepertinya juga akan menunda debutnya di MotoGP.

Pembalap asal Swiss tersebut akan bergabung dengan juara Moto2 yang baru saja dinobatkan, Franco Morbidelli di Marc VDS Honda di kelas utama musim depan. Mereka dijadwalkan akan mengendarai RC213V untuk pertama kalinya dalam uji coba pasca-Valencia, mulai 14-15 November.

Namun Speedweek.com melaporkan bahwa pemeriksaan medis menyatakan bahwa Luthi tidak bisa pergi ke Eropa karena dia memerlukan operasi, dia tidak bisa pergi kemana-mana paling tidak selama enam minggu karena dua harus menggunakan dua skrup pada pergelangan kakinya.

Jika pemulihannya memakan waktu selama enam minggu, berarti Luthi tidak akan dapat menjajal motor MotoGP selama tahun 2017.

Tapi pembalap Interwetten tersebut sudah dikonfirmasi menjadi runner-up kelas Moto2, bahkan jika ia absen di Valencia sekalipun, karena jarak dengan pembalap KTM, Miguel Oliveira selisihnya 27-poin.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here