Beranda MotoGP Dovizioso: taktik Marquez di Belanda sangat cerdas

Dovizioso: taktik Marquez di Belanda sangat cerdas

MONSTERBALAP.COM – Pembalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso finish di uruta keempat pada grand prix di sirkuit TT Assen, Belanda hari minggu kemarin.

Pada balapan tersebut posisi pertama ditempati oleh Marc Marquez. Menurut Dovi, pembalap Repsol Honda tersebut membalap dengan cara dan taktik yang sangat cerdas.

Marquez memimpin balapan dalam beberapa lap, namun dia tertinggal di belakang Dovi dan Rossi saat Dia melebar saat bertarung dengan Maverick Vinales dengan enam lap tersisa.

Tapi Marquez mampu come back ke barisan depan hanya dalam satu putaran dengan keunggulan 2,3 detik.

“[Marquez] mengatur balapan dengan cara yang benar, tetapi saya tidak berpikir kalau dia memiliki kecepatan yang lebih banyak dibandingkan dengan yang lain,” kata Dovizioso, yang finish di tempat keempat, 2.422s dari kemenangan.

Pada alap-lap awal Marquez tidak langsung mem-push motornya sampai batas, tapi dia menunggu di akhir balapan untuk mengeluarkan semua potensinya. Semua pembalap juga telah mencapai batas, tapi tak ada satu pun yang bisa mengejarnya.

“Saya pikir perbedaannya sangat, sangat kecil, semua orang tiba pada batas di akhir lomba, tetapi tidak ada yang benar-benar dapat menekannya.

“Jadi saya pikir perbedaannya sangat kecil. Tapi dia membuat perbedaan, jika Anda melihat pembalap Honda lainnya,sangat jelas bahwa dia bekerja dengan cara yang berbeda dan luar biasa.” Ucap Dovi.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here