Beranda MotoGP Ducati akan merahasiakan fairing aerodinamis mereka hingga GP Qatar

Ducati akan merahasiakan fairing aerodinamis mereka hingga GP Qatar



Monsterbalap – Seperti yang kita ketahui bahwa Ducati merupakan pabrikan pertama yang mulai mengembangkan winglet di era baru MotoGP. Winglet sendiri fungsinya adalah untuk menciptakan Aerodinamis pada motor saat mendapat tekanan angin dari arah berlawanan, sehingga akan mampu mengurangi whelie pada roda depan, yaa bisa dibilang winglet adalah anti whelie kedua setelah anti whelie yang pertama.

Dengan memakai winglet Motor Ducati menjadi lebih stabil dan terkontrol, dan smoth saat melibas tikungan. Tapi semenjak Nakamoto (manager Honda) memBoikot winglet agar winglet di tiadakan dengan dalil “membahayakan” winglet resmi dilarang untuk musim 2017. yaa walaupun sebenarnya Nakamoto sendiri sudah tahu keuntungan dari winglet,lha wong bahkan Honda sendiri juga memakainya kok, bahkan 6 wingket 3kiri 3kanan wkwkwk…

Entah alasan utamanya untuk menolak winglet itu apa mbah juga kurang tahu,tapi menurut mbah sendiri adalah karena biaya untuk mengembangkan winglet tersebut lumayan besar,sedangkan Ducati sebagai duta winglet di era modern menolak untuk menjalin kerja sama dengan tim lain dalam mengembangkan winglet. Dari situlah kenapa Nakamoto menolak winglet dengan alibi “membahayakan”.

Musim 2017 winglet resmi dilarang, sedangkan motor Ducati tanpa alat aerodinamis tambahan seperti winglet akan mengalami kesulitan di bagian stabilizer dan control, jadi bisa nggak bisa harus bisa menemukan solusinya (penggangi winglet), yaitu dengan sedikit memodifikasi fairing. Entah modifikasinya seperti apa mbah juga belum tahu tapi di tes beberapa waktu lalu Duacti nampak menggunakan fairing yang dibagian atasnya sedikit melengkung kesamping menyerupai winglet.

Apakah itu fairing Ducati yang akan digunakanya di musim 2017? Tidak, sampai saat ini Ducati masih merahasiakanya. Yaa mungkin saja untuk menghindari di “Contek” oleh pabrikan lain, (efek dendam karena di boikot) ehehehe…

Soal fairing baru Ducati sangat tertutup, bahkan menurut GPOne Ducati akan tetap merahasiakanya sampai balapan pertama di MotoGP Qatar. Tes IRTA Ducati akan menggunakan fairing lama tanpa sedikitpun membawa fairing baru. Fairing baru Ducati hanya akan di uji ketika tes privat tanpa ada satupun media.

Nahhh bagaimana, penasaran?? kalau mbah sih cuma penasaran sama penampakanya, prediksi mbah sih sepertinya Anti mainstream.

Komentar dengan Facebook

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here