Beranda MotoGP Ducati mengaku menyesal melepas Jorge Lorenzo

Ducati mengaku menyesal melepas Jorge Lorenzo

MONSTERBALAP.COM – CEO Ducati Claudio Domenicali mengatakan bahwa kemenangan pertama Jorge Lorenzo di balapan Mugello Italia minggu lalu merupakan sesuatu yang luar biasa, tetapi sedih karena Lorenzo harus memerlukan waktu lama untuk menjinakkan motor Ducati.

Kini Lorenzo telah menyepakati kontrak dua tahun bersama Repsol Honda yang berarti Ducati akan melihat Lorenzo mengendarai Motor RC213V milik Honda setelah hanya dua musim bersama Ducati.

Tahun pertama Lorenzo dengan Ducati bukan sesuatu yang mudah untuk beradaptasi, karena sebelumnya Ia selalu bersama Yamaha untuk karirnya di MotoGP.

Sebelumnya Lorenzo pernah mengeluarkan statment bahwa dia yakin akan bisa bersaing di barisan depan jika Ducati mau membuat modifikasi dan perubahan pada motor seperti yang Ia minta.

Perubahan yang dimaksud adalah seperti frame baru dan perubahan bentuk tangki, namun Ducati telat memberikan apa yang Lorenzo mau. Frame baru baru bisa digunakan di Jerez, sementara perubahan tangki baru bisa digunakan di MotoGP Mugello kemarin.

Terbukti dengan perubahan tersebut Lorenzo bisa meraih hasil maksimal seperti balapan di Mugello yang dimana Ia berhasil memenangkan balapan.

Dengan perginya Lorenzo ke Repsol Honda mulai musim depan, CEO Ducati Claudio Domenicali mengucapkan terima kasih kepada pembalap asal Spanyol tersebut atas usahanya selama ini. Tapi sedih karena Lorenzo terlalu lama beradaptasi, karena tujuan pertama Ducati adalah ingin supaya Lorenzo menjadi suksesor Stoner yang mampu membawa Ducati juara dunia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Jorge Lorenzo atas semua upaya dan komitmen yang telah ia buat selama waktunya sebagai pembalap Ducati dan khususnya untuk kemenangannya yang luar biasa pada Minggu lalu di Mugello,” kata Domenicali. “Ini akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu prestasi balap legendaris perusahaan kami”

Meskipun Lorenzo sudah resmi meninggalkan Ducati mulai musim depan, tapi Claudio menegaskan bahwa dia akan tetap mendukung Lorenzo sepenuhnya di sisa balapan musim ini.

“Jorge adalah seorang juara yang hebat, mampu melakukan prestasi luar biasa, dan meskipun itu menyedihkan bahwa dia membutuh waktu yang lama untuk beradaptasi dengan sepeda kami,tapi kami akan terus melakukan yang terbaik untuk membuatnya selalu berada di depan dan untuk meraih kemenangan di sisa putaran musim dan berjuang untuk gelar juara dunia bersama rekan satu timnya Andrea Dovizioso.

Jika saja Ducati tahu jika Lorenzo akan meraih kemenangan di Mugello tentu saja Ducati akan mempertahankan Lorenzo, tapi sayang keputusan Ducati untuk tidak melanjutkan kontrak Lorenzo dibuat sebelum balapan di Mugello dimulai.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here