Beranda MotoGP Ducati pecat Jorge Lorenzo, Yamaha senang!

Ducati pecat Jorge Lorenzo, Yamaha senang!

Jorge Lorenzo dan Iannone

MONSTERBALAP.COM – Posisi Jorge Lorenzo di Ducati saat ini sedang di ujung tanduk, mengingan Boss Ducati berencana tak ingin lagi melanjutkan kerja sama bersama pembalap asal Spanyol tersebut karena tak kunjung memberikan hasil yang seperti diharapkan, bahkan dinilai performanya kian lama semakin menurun.

Apakah menurutmu karir Lorenzo di MotoGP akan habis setelah dia dibuang Ducati? Itu omong kosong, kenyataanya tak semudah itu. Sekarang kita berbicara siapa pembalap yang mampu menghentikan rentetan gelar juara Marc Marquez, Ya dia adalah Jorge Lorenzo, meskipun cuma sekali.

Jorge Lorenzo akan terus berlanjut, bukan hanya itu, seperti artikel yang ditulis oleh Media Italia, Corsedimoto menyebutkan bahwa Lorenzo kemungkinan besar akan kembali ke Yamaha, dan sepertinya Yamaha akan senang menjamu kembalinya Lorenzo.

Tapi apakah bisa? Jawabannya adalah bisa, karena Lorenzo tidak sendirian. Contohnya saja Carmelo Ezpeleta selaku Boss kejuaraan MotoGP, tentu saja tidak akan membiarkan Lorenzo pergi dari MotoGP untuk beberapa alasan tertentu.

Dengan Ducati menmpatkan Jorge Lorenzo di pintu keluar, itu berarti Ducati telah melakukan bantuan besar kepada Yamaha. Kok bisa? Yap bisa! Lorenzo adalah seseorang yang mampu memberikan gelar juara kepada Yamaha dalam dekade terakhir.

Mungkin kamu akan bertanya alasan apa yang mendasari kenapa Yamaha senang jika Lorenzo kembali, jawabannya adalah simple, Dia telah memnangkan gelar tiga kali bersama Yamaha, namun bukan itu yang menjadi faktor utama. Ada faktor lain seperti minimnya pembalap Yamaha yang mempunyai atau yang bisa membawa Yamaha YZR M1 ke performa maksimal.

Contohnya Johann Zarco, dia mampu tampil sempurna sebagai pembalap baru di MotoGP bersama Yamaha Satelit, tapi mulai tahun depan Ia akan pergi dengan KTM setelah tidak ada akses untuk pergi ke Yamaha Movistar.

Sementara Valentino Rossi sudah tidak muda lagi, bahkan diprediksikan Ia akan pensiun setelah kontrak terakhirnya habis. Begitupun juga dengan Macerick Vinales yang saat ini masih puasa kemenangan selama lebih dari 12 bulan, bahkan bisa dibilang performanya tidak lebih baik dari Valentino Rossi.

Jika Yamaha tidak segera berbenah dalam pengmbangan motor maka kemungkinan besar Yamaha tidak memiliki kartu As untuk kejuaraan musim depan. Dengan kembalinya Lorenzo Yamaha akan kembali kartu As, dengan catatan jika Lorenzo bisa membawa Yamaha YZR M1 ke puncak maksimal dalam keadaan yang seperti musim ini.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here