Beranda MotoGP Ducati: Sia-sia, Lorenzo tidak bekerja dengan baik

Ducati: Sia-sia, Lorenzo tidak bekerja dengan baik

Jorge Lorenzo dipecat ducati

MONSTERBALAP.com – Ducati menegaskan bahwa masa depan Jorge Lorenzo belum diputuskan, menurut Ciabatti keputusan itu akan dibuat setelah grand prix Mugello, Italia yang akan diselenggarakan musim depan.

Di grand prix Le Mans minggu lalu Ciabatti mengatakan bahwa Manager Lorenzo dan Boss Ducati setuju untuk menunggu hingga tiga balapan pertama di Eropa musim ini untuk menilai kemajuan Jorge Lorenzo bersma Ducati GP18.

“Saya pikir apa yang akan kami putuskan mengenai kontrak Jorge Lorenzo adalah menunggu hingga setelah MotoGP Mugello,” kata Ciabatti kepada Crash.net pada Minggu malam.

Jorge Lorenzo dinilai musim ini tidak bekerja dengan baik, bahkan lebih buruk dari musim kemarin. Balapan di Le Mans juga sangat buruk menurut Ducati, ya memang dia sangat sangat hebat di sembiloan lap awal, namun Lorenzo tidak bisa menjaga ritme dengan baik yang akhirnya terpaksa harus finish di urutan keenam.

“Jika Dia tidak mulai bekerja pada tingkat yang kami harapkan, yaitu berjuang untuk memenangkan balapan, berjuang untuk podium, maka saya tidak berpikir jika itu ide yang baik untuk melanjutkan kerja sama,”

“Di sini, Le Mans dia melakukan sembilan lap pertama yang bagus namun kemudian kalah putaran demi putaran dan finis di urutan keenam. Seperti yang dia katakan dalam konferensi persnya dia berjuang dengan ergonomi dan posisi sepeda yang kurang sreg buat dia terutama dengan bentuk tangki, tapi itu adalah hal-hal yang dapat diperbaiki; dan kami sudah bekerja untuknya untuk itu, tetapi pada akhirnya itu tidak cukup karena dia tidak bisa naik pada ritme yang sama untuk seluruh balapan”

Ciabatti kembali menegaskan bahwa akan sia-sia jika terus melanjutkan pekerjaan dengannya jika hasilnya jauh dari apa yang diharapkan Ducati. Begitupun sebaliknya, mungkin Lorenzo juga tidak akan senang untuk melanjutkan jika dia tak kinjung kompetitif dengan Motor merah tersebut.

“Setelah mengatakan demikian, apa yang kami katakan adalah, mari kita lihat tiga balapan Eropa pertama dan kemudian kita duduk bersama, dan lihat, pertama-tama, apakah dia senang dengan motornya, apakah dia mampu bertarung untuk posisi yang pantas dia dapatkan, dan apakah dia bisa bertarung untuk posisi yang diinginkan Ducati dari seorang pengendara di levelnya. Jika tidak, Saya pikir tidak ada gunanya untuk terus bekerja dengannya jika tidak berhasil”.

Saya pikir di sisi lain bahkan Jorge tidak senang untuk melanjutkan jika dia masih terus berjuang dan tidak bisa bertarung untuk memenangkan perlombaan. Dia memenangkan banyak grand prix dalam karirnya yang tahun lalu adalah tahun pertama ketika dia tidak memenangkan satu balapan. Sejauh ini situasinya bahkan lebih buruk. ”

“Saya pikir di sisi lain mungkin Jorge juga tidak senang untuk melanjutkan jika dia masih terus berjuang dan tidak bisa bertarung untuk memenangkan perlombaan. Dia memenangkan banyak grand prix dalam karirnya, tahun lalu adalah tahun pertama ketika dia tidak memenangkan satupun balapan. Justru sekarang situasinya malah lebih buruk. ”

Komentar dengan Facebook

1 KOMENTAR

  1. […] Tapi di musim berikutnya (Musim ini) Dia bisa memperbaiki performanya, tapi juga nggak gampang gess, karena di awal musim 2018 ini dia juga terseok-seok. Bahkan dia juga mendapat sindiran dari Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti yang mengatakan bahwa Lorenzo hanya kuat di awal-awal lap saja, setelah itu posisinya langsung merosot. Selebihnya lihat DISINI […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here