Hasil Race MotoGP Misano Italia 2019 Beserta Review

Misano, Italia – MotoGP seri ke-13 kali ini digelar di sirkuit San Marino MotoGP di Misano. Balapan berjalan sangat biasa, momen overtaking pun sangat minim dipertontonkan karena setiap pembalap mempunyai strategi yang berbeda-beda.

Vinales mengawali balapan dari grid terdepan. Ia sempat memimpin balapan untuk beberapa lap sebelum akhirnya disalip oleh Fabio Quartararo yang merupakan pembalap Satelite Yamaha di tim Petronas Yamaha.

Start dari posisi 1 belum cukup mengantarkan Vinales untuk meraih kemenangan, namun finish di posisi ketiga juga bukan hasil yang buruk.

Sementara rekan Vinales sekaligus pembalap tuan Rumah, Valentino Rossi harus puas finish di posisi keempat. Rossi mengawali balapan dari grid ke-7. Tentu itu bukan awal yang baik mengingat performa Yamaha M1 yang kurang maksimal musim ini.

Rossi harus bersusah payah melawan Pol Esoargaro dan anak didiknyam Franco Morbidelli. Sebagai pembalap tuan rumah tentu saja targetnya adalah menang, namun finish di urutan keempat tidak akan menurunkan popularitasnya di hadapan ribuan pendukungnya yang hadir hampir di setiap tempat di sirkuit Misano.

Pol Espargaro bersama KTM RC16 sebelumnya membuat kejutan. Ia berhasil membuat lap tercepat 1’32.560 di ssesi kualifikasi dan berhasil start dari posisi kedua. Namun sayang saat sesi balapan ia melakukan start kurang baik dan posisinya terus merosot yang membuatnya finish di urutan ke-7.

Fabio Quartararo benar-benar membuktikan kapasitasnya sebagai seorang pembalap. Meskipun Ia seorang Rookie di musim ini dan hanya menggunakan motor satelite tapi Ia mampu bersaing di barusan depan melawan pembalap papan atas macam Marquez.

Meskipun belum pernah meraih kemenangan di kelas utama MotoGP, namun Fabio mampu menutup kesenjangan antara pembalap pabrikan dan satelite. Finish di posisi kedua merupakan hasil yang luar biasa.

Setelah mengalami insiden dengan Valentino Rossi di sesi kualifikasi, membuat Marquez start dari posisi ke-5. Seperti biasa, Marquez melakukan start dengan sangat baik. Sepanjang balapan Ia hanya mengikuti Fabio Quartararo untuk menemukan celah overtaking.

Ia tidak melakukan manuver apa pun, Ia memilih menunggu hingga lap terakhir untuk melakukan aksi overtakingnya. Ia sangat hati-hati mungkin untuk menghindari supaya kejadian di balapan Silverstone Inggris tidak terulang lagi.

Dengan hanya melakukan dua aksi overtaking sudah bisa membuatnya meraih kemenangan. Kini Ia semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 275, unggul 93 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2019.

Hasil Lengkap Balapan MotoGP Misano Italia 2019

1 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
2 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)*
3 Maverick ViƱales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
4 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
5 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
6 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP19)
7 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
8 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)*
9 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19)
10 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP19)
11 Johann Zarco FRA Red Bull KTM Factory (RC16)
12 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
13 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP18)
14 Jorge Lorenzo SPA Repsol Honda (RC213V)
15 Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16)
16 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)*
17 Karel Abraham CZE Reale Avintia Ducati (GP18)
18 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

DNF:

Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
Michele Pirro ITA Ducati Team (GP19)
Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18)*

Berikan Rating sekarang!

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here