Beranda MotoGP Inilah alasan kenapa Honda melibatkan Cal Crutchlow dalam pengembangan Motor RC213V

Inilah alasan kenapa Honda melibatkan Cal Crutchlow dalam pengembangan Motor RC213V

Monsterbalap – Honda merupakan salah satu tim di MotoGP yang mendominasi, dengan pembalap andalanya saat ini, Marc Marquez. Musim ini bisa dibilang Honda sedang kesulitan,termasuk pada bagian akselerasi, sampai-sampai mereka menggunakan jasa Cal Cruthclow tim satelite LCR Honda untuk ikut andil dalam mendeveloper motor Honda.

Setelah kehilangan Test Rider mereka (Casey Stoner) yang minggat ke Ducati,kini seakan-akan Honda sedang tertatih dalam melakukan pengembangan. Stoner memutuskan keluar dari Honda karena Inputan/masukan Stoner tidak digubris alias tidak diaplikasikan pada motor, Teknisi Honda cuma bilang iya…iya…dan iya tog saat Stoner memberi masukan tapi tidak digubris, begitulah kata Stoner.

Kenapa bisa begitu? Mungkin Honda merasa sudah cukup dan percaya dengan adanya Marquez yang sangat mendominasi di tahun 2013-2014. Seoalah-olah Honda menyakini kalau Marquez bisa melakukan lebih dari apa yang dilakukan oleh Stoner mulai dari kecepatan dan soal pengambengan, nyatanya? Bahkan rumor beredar kalau emohnya Stoner menjadi test ridernya Honda lagi juga dikarenakan Marquez (hanya rumor).

Sejak tahun 2016 RC213V mulai tertinggal dari kompetitor terutama pada bagian akselerasi, tahun 2017 justru malah tambah parah,ditambah musim ini adalah saat Honda berganti mesin dari type Screamer ke Big-bang. Tentu Honda tidak menginginkan situasi seperti ini, karena jika dibiarkan,yakin tahun berikutnya akan bertambah buruk.

Honda perlu melakukan trobosan, dan kini Honda memutuskan untuk menggunakan jasa Cal Crutchlow, itu wajar karena dimusim sebelumnya (2016) Cal berhasil meraih dua kemenangan dan satu kali finish didepan Marquez saat duel sengan di MotoGP Silverstone bersama motor satelitnya. Melihat apa yang dilakukan Cal, tentu saja Honda terkejut sekaligus penasaran apa yang dilakukan dia dan timnya.

Nahh dari situlah Honda memberikan kepercayaan pada Crutchlow, bahkan Cal juga mendapatkan Kontrak langsung dari HRC. Lalu apa gunanya Pedrosa kok Honda harus mengikut sertakan Cal dalam menjampi-jampi RC213V? Entah apa yang ada dipikiran Honda,mungkin karena performa Pedroaa yang angin-anginan sehingga membuat Honda ragu, ya mau bagaimana lagi selain melibatkan Cal wong pembalap factory nya saja belum cukup mampu dalam mendeveloper, mau recall Stoner? Mau taruh dimana muka!!!

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here