Beranda MotoGP Inilah alasan kenapa Maverick Vinales bisa menyusul Valentin Rossi

Inilah alasan kenapa Maverick Vinales bisa menyusul Valentin Rossi


Monsterbalap – Vinales sangat kuat di sesi latihan bebas grand prix Silverstone yang merupakan kemenangan pertamaya di debut kelas utama tahun lalu. Dia terlibat pertarungan untuk merebutkan kemenangan di balapan kemarin, duel dengan lima pembalap yang sulit namun ia berhasil finish di posisi dua.

Vinales menggunakan ban belakang Soft, keputusan itu dipilihnya setelah ia melakukan percobaan disesi WUP. Itu merupakan keputusan yang sangat berani mengingat trek sangat panjang, berbeda dengan Valentino Rossi yang memilih ban belakang medium.

Menurut Vinales soal pemilihan ban bukanlah faktor penentu. Ia berkata Meledaknya mesin Marquez yang terjadi tepat didepanya merupakan sebuah keuntungan besar.

“Saya pikir [pemilihan ban] bukan menjadi faktor utama. Kami bekerja sangat keras dengan ban lembut, melakukan semua yang bisa kami coba untuk menjaga agar ban lebih awet. Sejujurnya, saya merasa sangat hebat di motor. Di lap pertama saya hanya berusaha menyelamatkan ban sampai akhir balapan”.

Menurutnya saat moment itu terjadi sangat memungkinkan untuk Valentino Rossi meraih kemenangan mengingat jarak yang begitu jauh.

“Sangat sulit saat Dovi dan Marc menyusul saya karena saya merasa bahwa saya sudah tidak bisa lagi berbuat lebih. Saya hanya mencoba menyelamatkan ban dan lalu saya melakukan tekanan 100 persen dalam lima lap terakhir”.

“Jujur saja, ini sangat menakutkan saat Marc mengalami gagal mesin karena saya tidak tahu apakah itu minyak atau air yang meluap, jadi posisi saya tidak beruntung dibanding Valentino dan Dovizioso yang sudah jauh didepan saya”

“Tapi saya berhasil menyusul mereka dan berusaha memperjuangkan kemenangan. Jadi, saya sangat senang bahwa di lap terakhir saya merasa kuat kembali seperti biasa. Sepedanya bekerja dengan baik, sangat senang untuk itu”. Tutup Vinales.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here