Beranda Dovizioso Inilah kunci sukses Dovizioso bisa mengalahkan Valentino Rossi

Inilah kunci sukses Dovizioso bisa mengalahkan Valentino Rossi

Monsterbalap – Bisa menang pada balapan putaran Inggris, merupakan hal yang tidak diduga oleh Dovizioso. Dirinya mengklaim seharusnya yang memenangkan lomba bukanlah dia. Dia sangat terkejut bisa mengungguli pembalap lain notabene sangat komperitif di Sulverstone, seperti Marquez, Crutchlow dan Rossi.

Dovi berpikir bahwa Marquez dan Cal Crutchlow akan sangat kuat dalam memenangkan lomba disini, tapi ternyata tidak. Sedangkan Dovi sendiri hanya menempatkan dirinya diposisi kedelapan pada sesi WUP pagi hari.

“Saya sedikit terkejut, tapi sebelum balapan saya merasa senang setelah sesi pemanasan, tapi tidak untuk memenangkan perlombaan. Saya berpikir Honda benar-benar akan kompetitif di balapan tapi itu tidak terjadi. Selama balapan, kami harus naik dengan cara yang sama sekali berbeda dari pada saat latihan” ujar Dovi.

Kemanangan tersebut membuat Dovi menjadi pembalap dengan koleksi kemanangan terbanyak selama musim ini dengan koleksi empat kemenangan. Dan itu merupakan raihan terbesarnya selama berkarir di grand prix sejak gelaran kelas 125cc.

Menurut Dovi kemenangan ini diraih karena ia berhasil menempatkan dirinya pada posisi yang tepat pada saat yang tepat. “Saya menempatkan diri saya di posisi yang tepat pada saat yang tepat, itu adalah kuncinya”.

Strategi Dovi adalah memanage ban dengan sebaik mungkin, dan itu juga dilakukan oleh Marquez dan Vinales yang saat itu bertarung denganya untuk posisi kedua. Dengan cengkraman ban yang masih kuat,Dovi bisa mempush motornya di detik-detik terakhir.

“Itu memberi saya kemungkinan untuk sampai pada akhir lomba dengan grip yang lebih baik. Di beberapa sudut saya kehilangan banyak waktu tapi di beberapa sudut saya bisa memperbaiki diri karena saya melihat bagaimana mereka pembalap lain melakukanya di sudut tersebut”

“Dengan cengkeraman yang lebih, saya bisa menyalip pengendara dengan cukup mudah dan menempatkan diri di posisi yang tepat, pada saat yang tepat – itulah kunci dari balapan, karena sebenarnya saya tidak lebih cepat dari pesaing” ucap Dovi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here