Beranda MotoGP Insiden Pedrosa, Dovizioso dan Lorenzo siapa yang salah? Semuanya salah!

Insiden Pedrosa, Dovizioso dan Lorenzo siapa yang salah? Semuanya salah!

MONSTERBALAP.COM – Pada lap kedelapan belas tikungan keenam terjadi insiden yang melibatkan tiga pembalap, yaitu Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Dan itu membuat perdebatan semua orang untuk mengatakan ‘siapa yang salah’.

Dinamikanya sebenarnya cukup sederhana, Dovizioso seharusnya lebih sabar untuk overtaking Lorenzo dan menunggu waktu dan situasi yang tepat meskipun itu akan memakan waktu yang lama.

Sementara Lorenzo juga tidak terlalu cepat, namun dia berusaha sebisa mungkin untuk mem-block racing line Dovizioso. Sementara Dovizioso sedikit lebih cepat dari Lorenzo, jika dia terus di belakang Lorenzo maka dia akan semakin jauh dari Marquez. Itulah alasan kenapa Dovizioso tidak sabar untuk segera overtaking Lorenzo.

Setelah melihat ulang, inilah kesimpulan yang saya dapatkan:

Dovizioso melewati Lorenzo dalam situasi yang tidak tepat. dia tidak seharusnya melakukannya terlalu dini meskipun ia sedikit lebih cepat dari Lorenzo sekalipun. Dia harus menunggu, karena dia tahu bahwa Lorenzo menggunakan ban soft dan kemungkinan Lorenzo akan kehabisan grip dalam waktu dekat, namun dia memaksa dalam situasi yang tidak tepat. Itu salahnya.

Lorenzo salah karena memaksa untuk finish didepan Dovizioso, sangat wajar jika ia ingin finish didepan Dovizioso, namun jika melihat papan klasemen saat ini seharusnya dia mengerti apa yang harus dia lakukan. Ya, seharusnya dia membiarkan Dovizioso melewatinya di beberapa lap sebelumnya, bahkan sebelum Dani Pedrosa mendekat. Namun ia tetap menggunakan haknya sebagai pembalap didepan untuk menutup jalur Dovizioso.

Pedrosa juga salah karena mencoba memanfaatkan situasi yang tidak tepat, setelah ia melihat Dovizioso melebar, ia berusaha masuk untuk mengambil kesempatan, namun ia tidak sadar kalau Lorenzo tetap berusaha mengamankan posisinya. Dan akhirnya tabrakan itu terjadi.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here