Beranda MotoGP Jatuh hingga 3 kali, Marquez menjadi kandidat terkuat meraih kemenangan di MotoGP...

Jatuh hingga 3 kali, Marquez menjadi kandidat terkuat meraih kemenangan di MotoGP Qatar

Monsterbalap – Saat uji coba di Losail Qatar pada hari ketiga Marquez tidak dalam hasil yang sempurna. Tidak tanggung-tamghung dia crash hingga tiga kali dalam semalam hingga membuatnya hanya mampu menempati posisi sepuluh pada hari terakhir uji coba. Bukanya menyerah tapi justru dia membuat target untuk menjegal Vinales yang kemungkinan akan kuat dan menang pada balapan pertama di Losail Qatar (26/3/2017).

Vinales berhasil mendominasi di uji coba yang berlangsung di Qatar,tak satupun ada pembalap yang mampu menggeser posisinya. Rossi sempat menyodok ke posisi dua pada hari kedua,tapi kehilangan feeling pada hari ketiga. Sementara Marquez harus jatuh bangun dan belum bisa memaksimalkan penampilanya.

“Sangat sulit, karena aku harus mengalami ctash pada jam-jam terakhir. Saat melakukan simulasi race aku kehilangan traksi pada ban depan, itu memang salahku tapi lebih baik terjadi sekarang daripada nanti.”

“Disini kami harus melakukan banyak akselerasi, kecepatan di tikungan juga cukup tinggi dan kami kehilangan di titik ini. Jadi saya harus mendorong semaksimal mungkin dan itu sangat beresiko”.

Kita tentu tahu dan paham soal karakter Marc, ngotot, nekad dan suka mengambil resiko, dia bukan type pembalap yang suka main aman. Justru dengan dia crash hingga tiga kali akan mampu membuatnya lebih kuat,karena dia mendorong motor hingga mencapai limit, jadi sekarang dia paham seberapa kuat dan seberapa lemah motornya.

“Aku bukan pembalap yang hanya fokus pada first lap dan last lap, tapi aki selalu berkendara hingga mencapai limit, aku harus bisa mencapai batasanya. Aku berusaha untuk selalu membuat lap time di angka 1’55 detik dan ini beresiko”.

“Sebenarnya aku bisa melaju di angka 1’56 detik untuk keamanan, tapi aku harus menemukan konsistensi untuk race nanti. Orang hanya melihat dari sisi jatuhnya saja,padahal sebenarnya dari sisi ritme aku tidak terlalu buruk. Dan sekarang saya merasa mampu untuk bisa menahan Maverick Vinales menang disini”. Tutup Marquez.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here