Beranda MotoGP Jika Zarco masuk ke tim Movistar Yamaha, apa yang akan dilakukan Dorna...

Jika Zarco masuk ke tim Movistar Yamaha, apa yang akan dilakukan Dorna dalam membentuk Icon baru MotoGP?

Monsterbalap – Aduh si Mbah pasti mau ngegosip lagi, udah kayak ibu-ibu PKK aja ckckck…. maklum lah biarpun tua tapi mbah nggak mau kalah sama ibu-ibu rempong hehe. Bicara soal the next Valentino Rossi, “siapa sih Rossi kok pakai the next…the next segala kayak orang penting aja”.

Kalau udah bicara soal Rossi pasti ada sangkut pautnya dengan MotoGP, mbah nggak akan bilang “MotoGP is Rossi, Rossi is MotoGP” ntar dikira lebay. Tentu kalian tahu kan sosok orang tua yang sampai saat ini masih termotivasi untuk membalap? Yap, Tidak dipungkiri bahwa nama Rossi begitu berpengaruh terhadap MotoGP. “Alah tanpa Rossi pun MotoGP juga akan tetap jalan mbah”, ya harus tetap jalan dong, tapi yang mbah maksud itu begini:

Rossi mempunyai daya tarik sendiri begitupun juga dengan MotoGP yang mempunyai daya tarik sendiri, nahh jika Rossi dan MotoGP bergabung ala Powerenjes pasti daya tariknya akan semakin besar. Apalagi antusiasme penggemar MotoGP sekitar 60% karena faktor adanya sosok Rossi di MotoGP, wes lah rausah munafik soalnya memang itu kenyataanya. Nahh apa jadinya kalau Rossi pensiun?

Banyak pengamat MotoGP mulai dari yang amatir sampai yang paling amatir berkata bahwa masuknya Marc Marquez ke MotoGP (langsung bergabung ke tim Factory) adalah sebuah bentuk antisipasi dari Dorna jikalau suatu saat MotoGP kehilangan Rossi sebagai Icon MotoGP. Dorna menghapus Rule hanya demi memuluskan jalanya Marquez (Katanya).

Apakah berhasil? Hampir!!! Marquez benar-benar menjadi sosok alien yang mungkin itu yang diinginkan Dorna. Juara dunia 2 tahun berturut-turut di debutnya, kemenangan 10 kali berturut-turut, wow emejing!!!! Bahkan menurut mbah sendiri hampir sebagian fans Rossi (Fumiyem) juga ikut mengidolakan Marquez,karena Marquez sendiri juga seorang Fumiyem, disamping itu juga karena penampilanya Marquez yang super luar biasa. Tapi semua itu gagal total setelah juara dunia 2015 berhasil direbut oleh pasangan ganda asal spanyol (Lorenzo dan Marquez), menurut mbah sih begitu.

Mbah ngomong gagal karena apalagi ditambah masuknya seorang Vinales ke tim factory Movistar Yamaha, pembalap berbakat dikasih motor Yamaha ya jelas tambah gila!!  Tentunya saja dengan dominanya seorang Maverick Vinales akan semakin menyulitkan Marquez meraih gelar juara,yang berarti juga akan menyulitkan langkah Dorna dalam mengkarbit Marquez jadi the next Rossi. Ya thow?

Belum lagi gosip beberapa hari ini bahwa Rossi akan hengkang dari Yamaha jika Yamaha tidak cepat-cepat berbenah dalam membangun Yamaha YZR-M1 2017 yang dinilai Rossi kurang kompetitif, bahkan kalah kompetitif dari M1 2016 yang saat ini dipakai oleh tim Yamaha Tech3.

Jika Rossi benar-benar hengkang dari Yamaha sebenarnya belum pasti juga kemana Rossi akan hengkang,entah ke WSBK atau pindah tim yang ada didalam MotoGP. Jika ke WSBK? Waladalahh bakal tambah pusing Dorna. Apalagi pengurus ajang WSBK sangat menginginkan sosok Rossi untuk mendongkrak pamor WSBK,, bahkan berharap Rossi bersedia wild card di WSBK untuk beberapa seri. Tapi apapun keputusanya bos WSBK harus menunggu sampai akhir musim 2018 karena Rossi masih memiliki kontrak dengan Yamaha sampai musim 2018.

Jika Rossi benar keluar dari MotoGP lalu siapa akan menggantikan kursinya di Movistar Yamaha? Tentu saja 90% adalah Johan Zarco,seorang Rookie yang tampil gila dalam beberapa balapan terakhir, bahkan Zarco juga mempublikasikan mimpinya yang ingin masuk ke tim factory seperti Movistar Yamaha. Nahh jika Zarco menggantikan Rossi di Movistar Yamaha apa yang akan terjadi?

Tentu saja Zarco akan lebih kompetitif di tim Factory,bahkan mbah memprediksikan kalau dia bakal lebih superior dari seorang Vinales. Jika itu terjadi apa yang akan dilakukan Dorna selanjutnya?

Belum selesai mengkarbit/menjadikan Marquez sebagai Icon MotoGP, sudah ada lagi sosok Vinales yang tangguh, ehh ada lagi seorang Zarco yang kemungkinan akan lebih superior di Movistar Yamaha, wahhh tambah mubeng iki si Dorna….

Emang sepenting apasih “Icon” buat MotoGP, tentu saja penting,karena buat mendongkrak pamor MotoGP sendiri. Kita ambil saja contohnya seperti WSBK yang tidak mempunyai sosok ICON atau sosok yang paling istimewa di WSBK, ditanyangin di TV lokal aja enggak!

Sekali lagi, ini hanya sekedar omong kosonge si mbah, ojo dilebokne neng ati, berbeda pendapat itu kan wajar, ya namanya orang ngegosip kan nggak apa-apa, ya thow? Hehehe.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here