Beranda Moto2 Joan Mir resmi ke Suzuki MotoGP mulai musim 2019

Joan Mir resmi ke Suzuki MotoGP mulai musim 2019

Joan Mir telah dinyatakan resmi bergabung dengan tim Suzuki di MotoGP musim 2019

MONSTERBALAP.COM – Akhirnya pembalap Moto2 asal Spanyol yang saat ini membela tim Marc VDS, Joan Mir resmi naik kelas ke MotoGP bersama tim asal Jepang, Suzuki.

Mir menggantikan Andrea Iannone yang kini telah resmi bergabung dengan tim Gresini Aprilia.

Ini adalah pencapaian yang luar biasa baginya, Dia hanya perlu dua setengah tahun selama debut grand prix nya untuk langsung berkarir di MotoGP.

Dia masuk ke Moto3 pada tahun 2016 dan juara dunia Moto3 pada tahun 2017. Pada tahun 2018 dia masuk ke Moto2 dan belum ada semusim penuh Ia telah resmi ditarik oleh Suzuki untuk naik ke MotoGP.

Joan Mir dikontrak Suzuki mulai tahun 2019 hingga tahun 2020.

“Joan Mir baru berusia 20 tahun sekarang namun sudah menjadi Juara Dunia dengan 10 kemenangan yang mengesankan tahun lalu dan dia telah membuktikan bahwa dia mempunya skill yang mumpuni,” kata direktur tim Suzuki, Davide Brivio.

“Dia garang, cerdas, baik dan dia sangat cepat. Semua karakteristik yang kami cari di pengendara muda ada pada dirinya. Bukan hanya itu, Dia juga percaya pada proyek kami”.

“Saat berbicara dengannya saya menyadari betapa dia memiliki pikiran yang jernih, betapa dia menyukai proyek Suzuki dan ingin bergabung dengan kami. Ini telah menjadi dorongan besar bagi kami. Tentu saja, kami tahu betul bahwa dia akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan pengalaman dan tumbuh bersama kami, tetapi itu tidak masalah karena kami memiliki keyakinan penuh pada potensinya”.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here