Beranda MotoGP Johan Zarco resmi tanda tangani kontrak KTM?

Johan Zarco resmi tanda tangani kontrak KTM?

MONSTERBALAP.COM -Sebenarnya sudah sejak November tahun lalu Johan Zarco digosipkan akan berlabuh ke KTM, namun belumada kejelasan. Tapi sekarang pasca race Austin kedengarannya Zarco sudah menulis kontrak dengan KTM.

Seperti yang dilasir Speedweek.com, pembalap asal prancis itu telah menanda tangani kontrak dengan KTM di Austin.

Zarco telah mengklaim empat podium dan tiga posisi pole dalam satu musim di kelas premier bersama Yamaha Tech3. Sebelumnya Zarco juga pernah berdiskusi dengan Honda dan Suzuki, namun Suzuki menolaknya di tahun 2017 demi Alex Rins.

Diperkirakan Zarco akan berdampingan dengan Pol Espargaro untul menggantikan Bradley Smith. Bergabung dengan KTM Zarco seperti melakukan pertaruhan mengingna KTM adalah tim baru di kelas premier, meskipun progresnya sudah cukup bagus.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang tim pabrik MotoGP kami di masa depan, sayangnya Anda harus berspekulasi,” Ucap Direktur Motorsport KTM Pit Beirer mengatakan kepada Speedweek tentang rumor Zarco.

“Yang aku tahu adalah bahwa Honda juga sangat tertarik pada Zarco. Tapi bukan rahasia kalau Johann Zarco juga tertarik pada kami …”

Jika itu benar, kesepakatannya akan diumumkan di Jerez, awal musim Eropa.

Tim Tech3 sendiri mulai musim depan akan menggunakan mesin KTM setelah keputusannya meninggalkan Yamaha.

Sebelumnya tim Yamaha satelit tidak pernah memenangkan balapan sejak menggunakan mesin empat-stoke, tetapi di Valencia tahun lalu Zarco hanya terpaut 0,337 dari pembalap terdepan, dan hanya 0,251 kalah dari Cal Crutchlow di Argentina musim ini.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here