Beranda MotoGP Kenapa Lorenzo pindah? Apa alasanya, apakah seperti ini?

Kenapa Lorenzo pindah? Apa alasanya, apakah seperti ini?

Monsterbalap | Lorenzo vs Rossi

Monsterbalap – Kenapa..kenapa.. dan kenapa?? Mari berspekulasi, entah masuk akal atau ndak yaa bodoh amat ekekek…. :v  .
Beberapa waktu lalu mungkin berbulan-bulan yang lalu, Lorenzo memutuskan untuk pindah ke Pabrikan merah asal Bologna, Italia (Ducati) dengan total kontrak 12juta Euro. Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa sih Lorenzo kok memutuskan pindah dari Yamaha ke Ducati,padahal kan di Yamaha dia sangat kompetitif, hemmmtttt mari kita ngrumpi ala ibu-ibu PKK.

Flash back ke beberapa tahun yang lalu saat Rossi masih bertandem dengan Lorenzo dan lalu Rossi memutuskan hengkang ke Ducati dan posisi Rossi di ganti oleh ben Spies, lohhh flash back nya kok jauh amat sih mbah?? sekalian liburan broh… :v

Rossi pindah ke Ducati saat itu terdapat banyak alasan. Perlu di ketahui,Rossi tidak pernah beranggapan bahwa kalau Yamaha memprioritaskan Lorenzo pada saat itu. Alasan yang paling mendasar adalah Menyangkut soal Ben Spies dan Masao Furusawa. Yap saat itu Furusawa memutuskan untuk pensiun dan itu menjadi bagian alasan dari hengkangnya Rossi. Selain itu juga mengenai ben Spies,yaa saat itu Rossi sudah mencium gelagat Yamaha yang bertujuan untuk menyingkirakan Rossi agar dapat memprioritaskan Lorenzo. Dan pada saat itu Rossi mencium gelagat Yamaha yang pada saat itu memberi janji pada Ben Spies untuk membawanya ke MotoGP dari WSBK. Done!!!

Lorenzo bertandem dengan Spies. Jelas sangat terlihat kalau pada saat itu Yamaha sangat sangat memprioritaskan Lorenzo, pernahkah kalian melihat Spies selalu berada di podium?? jangankan podium,lawan rider satelit aja kwalahan sama seperti halnya Rossi di tahun 2013 lalu. Bahkan Spies sering sekali jatuh karena masalah pada motor hingga Ia cidera serius dan memutuskan pensiun. Waktu itu Lorenzo benar-benar di atas angin karena memang Yamaha mengutamakan dirinya.

And now??? You know lah kini Yamaha memberikan support yang sama terhadap kedua Ridernya (Lorenzo dan Rossi),mungkin tidak pas tahun 2013, lohhh mosok tho mbah?? mungkin hehe,, logikanya,di race Qatar 2013 Rossi begitu kompetitif mampu meraih podium 2,tapi setelah itu?? hanya mampu bersaing sama tim satelit. mungkin saat itu yamaha berpikir “wahhh ini aki-aki masih aja kompetitif di kasih motor yang setara,ntar anak emas guwe bijimane…” barulah ada istilah bawang merah bawang putih, mungkin lhooo yaa ojo percoyo karo cocote mbah wkwkwk…

Tapi untuk tahun selanjutnya sampai sekarang terbukti bahwa Yamaha bersikap adil dalam mensupport kedua Ridernya, dan alasan inilah yang mungkin menjadikan Lorenzo hengkang ke Ducati, kok iso mbah?? bukanya itu malah lebih baik?? ya memang lebih baik,menurut rider yang fair,tapi enggak menurut rider yang egois.

Yamaha adil Lorenzo malah pindah? yapp,, alasan mbah ngomong begini simple kok. Kalian sudah tahu kan tadi kalau Lorenzo sudah terbiasa di prioritaskan oleh yamaha,bermula dari saat bertandem dengan Ben Spies, nahh itulah alasanya ….. mungkin Lorenzo tidak mau jika rekan setimnya mendapat perlakuan yang sama dengan dirinya alias dirinya tidak di prioritaskan lagi. Mungkin baginya hal itu merupakan sesuatu hal yang tidak bisa di terima. Lhaa yo bijimane wong biasanya selalu di timang-timang kok ehhh sekarang malah sama-sama di taruh di tempat tidur yang sama. Itu hanya kemungkinan lhoo yaaa hanya spekulasi saja sekaligus gosip, anggap saja mbah ini ibu-ibu PKK,,,tahu sendiri lah ibu-ibu PKK kalau ngegosip kayak apa… :v

Komentar dengan Facebook

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here