Beranda Moto2 Layout sirkuit MotoGP Catalunya telah resmi dirubah

Layout sirkuit MotoGP Catalunya telah resmi dirubah

Monsterbalap | Sircuit catalunya

Monsterbalap – Yap brow/sist saat ini Sirkuit Catalunya yang terletak di Barcelona Spanyol buat ajang balap MotoGP tersebut layoutnya telah resmi dirubah. Keputusan itu di buat menyusul terjadinya insiden big crash yang di alami pembalap Moto2 asal spanyol Luis Salom hingga tewas.

Luis Salom tewas karena kehilangan kendali di tikungan 12 yang dimana di area tersebut terdapat benjolan aspal yang cukup mengganggu laju pengendara. Di saat yang sama menyusul insiden tersebut terjadi trek yang akan di gunakan untuk balapan pun juga sudah dirubah saat itu juga,yaitu menggunakan layout yang di gunakan untuk balap mobil F1, dengan perubahan di tikungan 10 sedikit di majukan dan tikungan 12 menuju tikungan 13 di buat Chicane (S) dengan tujuan agar laju pembalap saat memasuki last corner bisa lebih terkontrol.

Monsterbalap | sirkuit catalunya (pict by Motorsport)

Perubahan resmi saat ini telah di lakukan,mirip dengan layout F1 tapi tidak sepenuhnya sama karena pas tikungan 14 agak sedikit di majukan dari tikungan 14 milik F1, itu semua mungkin bertujuan agar laju motor dari tikungan 13 ke tikungan 14 tidak terlalu over speed.

Untuk tikungan 10 ke tikungan 11 masih sama yaitu memakai layout F1. Jadi total panjang dari keseluruhan trek yang sebelumnya 4.727km menjadi 4.652km, dan untuk F1 masih tetap 4.655km.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here