Beranda MotoGP Lihat penampakan Fairing hantu milik Yamaha M1 ini!!

Lihat penampakan Fairing hantu milik Yamaha M1 ini!!

Monsterbalap – Setelah winglet resmi dilarang untuk musim ini, tampaknya tidak menyurutkan para teknisi team untuk membuat inovasi-inovasi baru.

Bukan hanya Ducati (sebagai Duta winglet modern) saja yang galau soal pelarangan winglet, tapi juga dengan Yamaha. Tidak bisa di pungkiri bahwa Winglet memang sangat berguna.

Ducati telah membuat fairing modifikasi mereka yang nantinya bisa menggantikam fungsi winglet yang telah dilarang,  namun fairing tersebut masih dirahasiakan bahkan sampai GP Qatar 26maret nanti.

Begitupun juga dengan Yamaha yang turut galau tentang regulasi pelarangan winglet, bahkan saat ini Yamaha telah membuat fairing yang fungsinya sama dengan Ducati, Yaitu Fairing hantu (Kombinasi antara Fairing dan winglet).

Nahh kira-kira seperti inilah penampakan Fairing gaib milik yamaha:

Bisa dilihat gambar diatas, Fairing Yamaha tidak berbentuk seperti yang semestinya, sedikit agak gemuk. Yang tujuanya adalah untuk menggantikan peran winglet yang sudah dilarang.

Lalu apakah Fairing hantu tersebut legal dan diperbolehkan? Jawabanya adalah “YA”! Setelah di chek oleh Danny Aldridge Direktur teknis MotoGP dan ternyata dinyatakan Sah/Legal.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here