Beranda MotoGP Lin Jarvis konfirmasi tentang siapa pembalap Yamaha Petronas, ini dia!

Lin Jarvis konfirmasi tentang siapa pembalap Yamaha Petronas, ini dia!

Monsterbalap.com – Manager Yamaha MotoGP, Lin Jarvis mengenai pembalap siapa yang akan menaiki Yamaha M1 untuk musim depan bersama Yamaha Petronas.

Rumor sebelumnya adalah Pedrosa yang akan memperkuat Yamaha Petronas yang didukung oleh tim SIC, namun Pedrosa sudah memutuskan untuk pensiun.

Tapi di sela-sela GP Austria kemarin, Lin Jarvis mengumumkan bahwa Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo akan masuk untuk memperkuat tim Satelit Yamaha Petronas.

Rumor tentang kedua pembalap tersebut sudah beredar sejak beberappa minggu terakhir, namun belum ada pengumuman resmi dari tim SIC karena mungkin tim mereka belum memiliki Manager. Tim Yamaha Petronas akan dijalankan oleh operasi yang sama dengan tim SIC Moto3.

“Mereka (Tim SIC) adalah tim yang tidak bergantung. Tentu saja, pengendara yang mereka pilih harus disetujui oleh kami mengenai level dan kapasitas untuk naik Yamaha M1, ”kata Jarvis seperti dilansir dari Bikesportnews..

“Jadi mereka memilih untuk bekerja dengan Franco Morbidelli yang merupakan pebalap yang sangat menarik bagi kami, karena dia adalah Juara Dunia, dia adalah pebalap Academy dan dia pasti memiliki bakat. Saya pikir dia akan lebih baik di M1 daripada yang dia lakukan tahun ini di Honda, sehingga saya pikir Franco tidak ada keraguan sama sekali untuk bergabung”

“Dalam kasus Quartararo dia akan menjadi rookie, dia masih muda umur 19 dan dia pasti berbakat. Selama satu atau dua tahun terakhir mungkin dia telah kehilangan arah tetapi dia menunjukkan performa yang menjajikan tahun ini. Jadi saya pikir dia bisa menjadi salah satu pembalap yang sangat baik untuk masa depan.”

Pembalap Satelit Yamaha saat ini adalah Zarco dan Syahrin, Zarco telah resmi bergabung dengan KTM sedangkan Syahrin tidak tahu akan kemana. Banyak orang berpendapat seharusnya Syahrin bisa masuk ke Yamaha Petronas karena tim tersebut juga didukung oleh tim SIC (Sepang International Circuit), tetapi mereka lebih memilih Morbidelli dan Fabio Quartararo.

“Dalam kasus Syahrin saya pikir dia telah menunjukkan bahwa kadang-kadang Anda dapat mengambil pilihan dengan catatan jika orang itu punya bakat. Jadi kami cukup nyaman dengan pilihan itu (Morbidelli dan Fabio Quartararo). ” Tutup Jarvis. Apakah maksud dari ucapan Jarvis tersebut adalah bahwa Syahrin tidak berbakat?

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here