Beranda MotoGP Marc Marquez bingung pilih mesin baru atau CLBK ke mesin lama

Marc Marquez bingung pilih mesin baru atau CLBK ke mesin lama

Monsterbalap – Juara dunia 5 kali Marc Marquez menempati posisi 2 di tes terakhir pramusim di Sepang Malaysia dan di posisi 9 dan 10 pada hari sebelumnya. Di sesi tes kali ini lebih mengutamakan simulasi balap dari pada single lap guna mengetahui seberapa konsistenya mesin baru bekerja.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Repsol Honda akan memakai mesin ber-type ‘Big-Bang’ untuk mengarungi musim 2017. Dan di tes hari ini mencoba mengetes 2 mesin, mesin baru dan mesin lama guna mengetahui perbedaan masing-masing mesin. Tapi sampai tes selesai Marquez belum bisa memberi input perbedaan antara kedua mesin, jadi mereka masih sulit untuk menentukan pilihan.

Marquez mencatatkan waktu terbaiknya dengan menggunakan mesin baru, tetapi…. “Dengan mesin lama saya mencatatkan waktu 2m 0,4s tapi saya hanya muter sebanyak 4 lap doang. Untuk kedua mesin catatan waktunya benar-benar serupa, itu sebabnya kami galau dalam memilih”.

Yang membuat Marquez semakin bingung adalah karena para teknisi sudah bingung bin mumet mau upgrade apa lagi agar mesin yang lama biar bisa lebih wuzzzzz.

“Dengan sepeda lama kita sudah mentok dan kesulitan harus ngutek-ngutek apalagi supaya mesin dapat meningkat. Dengan motor baru kami memiliki banyak torsi dan dapat mengutak-atik lebih lanjut biar motor dapat meningkat”.

“Tapi sekarang kita harus memutuskan untuk berjalan dengan mesin lama dan mencoba mencari celah untuk dapat meningkatkan lebih atau mencoba mengelola mesin yang baru”.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here