Resmi, Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2019

Tahiland – Dengan finish di urutan kedua pada MotoGP Thailand Marc Marquez akhirnya sukses kunci gelar juara dunia MotoGP 2019. Pada serie MotoGP ke-15 ini Marquez start dari posisi ke-3.

Ini merupakan gelar ke-8 untuk Marquez selama Ia berkarir di dunia balap Internasional, 6 diantaranya adalah gelar juara dunia pada kelas MotoGP.

Quartararo memimpin balapan sejak awal, Ia juga mengincar kemenangan pertamanya di MotoGP sekaligus ingin memecahkan rekor menjadi pembalap satelite Yamaha yang mampu memenangkan balapan.

Namun sayang, Marc Marquez yang memang mempunyai chance besar untuk menang berhasil menunda keinginan Quartararo.

Marc Marquez menjalani musim 2019 dengan konsistensi yang sangat baik. Dalam 15 balapan pada musim ini Dia selalu meraih podium 1 dan 2, Marquez tidak pernah meraih podium 3 apa lagi keluar dari lima besar.

Dia hanya 1 kali tidak meraih podium yaitu ketika balapn di Amerika dikarenakan jatuh, dan Alex Rins yang berhasil menjadi pemenang pada waktu itu.

Dalam 15 kali balapan Marquez berhasil memenangkan sebanyak 9 balapan dan hanya lima kali meraih podium 2. Jelas sebuah catatan yang sangat menarik.

Dia sangat konsisten hampir di seluruh sirkuit. Tidak ada lagi yang namanya sirkuit Yamaha, sirkuit Honda, atau pun sirkuit Ducati, yang ada sekarang adalah sirkuit Marquez. Congratulations Super Marc!

Berikan Rating sekarang!

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here