Beranda MotoGP Marquez: Saya cerdas, dan merasa sangat kuat – kunci kemenangan Marquez

Marquez: Saya cerdas, dan merasa sangat kuat – kunci kemenangan Marquez

ASSEN, NETHERLANDS - JULY 01: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team celebrates the victory under the podium at the end of the MotoGp race during the MotoGP Netherlands - Race on July 1, 2018 in Assen, Netherlands. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Monsterbalap.com – Balapan MotoGP di sirkuit TT Assen, Belanda merupakan salah satu balapan terbaik MotoGP musim ini. Dan Marquez keluar sebagai pemenang, bukan hanya tercepat tapi juga paling cerdas, baik dalam strategi maupun dalam kecepatan balapan.

Sirkuit Assen bisa dibilang bukan sirkuit yang bersahabat dengan Honda, karena mereka sering kalah dengan Yamaha disini, jadi kemenangan Marquez ini merupakan sebuah keuntungan besar dalam kejuaraan.

Balapan berikutnya yaitu di Sachsenring dan Brno yang merupakan sirkuit favorit Honda, Marquez bisa melebarkan jarak poin disana.

Kunci kemenangan Marc Marquez:

Kunci kemenangan pertama ada adalah soal pemilihan ban. Marquez membuat pilihan yang berbeda dari biasanya, dan juga beda dari pembalap lain. Biasanya Marquez menggunakan ban belakang medium atau hard, namun pada balapan kemarin Marquez lebih memilih ban belakang berkompon soft ‘lembut’.

Itu aneh karena biasanya saya menggunakan ban yang berkompon lebih keras dan pembalap lain menggunakan kompon soft, justru hari ini malah kebalikannya. Saya memilih yang lembut karena saya merasa lebih baik dalam beberapa lekuk tubuh. Dengan hard saya juga bisa cepat, tetapi saya merasa lebih menurun “. Ucap Marquez.

Assen telah memberikan atmosfer yang luar biasa dan sebuah prtunjukan yang luar biasa, semua pembalap kompetitif sejak awal balapan.

Marquez tidak bisa menjaga ritme balap di awal, dia harus menunggu di belakang Lorenzo, bahkan harus susah payah menaklukan Rins, Dovizioso dan Vinales. Namun berkat strateginya yang cerdas dia mampu membuktikan bahwa dia layak untuk menang.

Perlombaan itu sangat gila. Aku terlibat sentuhan dengan Vinales. Lengan kanan saya ditabrak saat saya melepaskan rem, itu sulit, tetapi pada akhirnya saya sangat cerdas, fokus dan tepat “.

Marc Marquez kini memiliki keunggulan 41 poin dari Valentino Rossi, dan 61 dari Andrea Dovizioso. Saya harus menyerang lebih kuat di assen karena ini bukan sirkuit tidak begitu baik buat kami. Tapi pada akhirnya di sini kami merayakan kemenangan yang penting di sirkuit yang di mana biasanya pengendara Yamaha lebih kuat dan kompetitif.

Dan sekarang Marquez bisa lebih senang karena yang finish di posisi kedua bukan rivalnya dalam klasemen kejuaraan, tapi Alex Rins. Sekarang dia merasa lebih kuat dari Valentino Rossi dan Vinales.

“Dulu Kami selalu punya kesulitan disini. Sekarang Valentino dan Maverick lebih cepat, tetapi kami lebih kuat, Ini yang paling penting. Ketika saya melewati garis finish dan melihat bahwa yang berada di posisi kedua adalah Alex Rins saya merasa lebih bahagia, itu berarti keuntungan saya lebih besar“.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here