Beranda MotoGP Marquez sudah disiapkan Dorna menjadi Icon MotoGP menggantikan Rossi?

Marquez sudah disiapkan Dorna menjadi Icon MotoGP menggantikan Rossi?

Marquez vs Rossi

Monsterbalap – Seperti apa sih saat Marquez pertama kali tampil di kelas utama? Kesulitan seperti Tito Rabbat kah, Seperti Redding kah, atau seperti Pol Espargaro kah? Tidak!!! Tentu kita ingat betul bagaimana karir Marquez saat pertama kali tampil di kelas utama, kompetitif banget cuyyy, bukan hanya itu,tapi Juara Dunia!!!! Uedannn……

Semua itu terjadi karene di hapusnya aturan Rookie Rule! kalau tidak salah akan Mbah jabarkan secara ringkas. Aturan Rookie Rule di buat pada tahun 2009 yang bermaksud agar pembalap dari kelas 250cc (sekarang Moto2) yang mau naik ke kelas Utama MotoGP mampir dulu ke Tim satelit agar merasakan Pahitnya perjuangan di kelas utama…ciieeiilehhhh…..

Itulah kenapa pada tahun 2008 Jorge Lorenzo beruntung bisa langsung masuk ke tim pabrikan, beda dengan Ben Spies yang harus mencicipi dulu rasa motor dari tim Yamaha Tech 3. Lha terus kenapa Rooki Rule dihapus oleh Dorna? Mbah tidak akan menuduh kalau semua itu gara-gara Marquez, yaa walaupun pemikiran mbah tepat ada disitu.

Honda kebingungan saat di tinggal Stoner tahun 2012 , sementara Pedrosa di nilai kurang mampu dalam menghalau dominasi Yamaha pada saat itu, lalu muncul lah issue tentang keinginan Honda yang ingin meminang Marquez, dan itu normal karena memang gaya balapnya Marquez yang Oke, spirit fighting yang gila!

Tapi bagaimana caranya kan terhalang Rookie Rule?? Nahh disitu letak permasalahanya yang membuat Mbah berasumsi bahwa Marquez memang sudah disiapkan Dorna sejak dulu dan Honda lah yang minta ke Dorna untuk menghapus aturan Rookie Rule agar Marquez bisa langsung gabung dengan Tim Repsol Honda, apakah asumsi mbah itu benar? Jawabanya adalah Benar!

Honda sangat bersemangat sekali ingin menggaet Marquez dan lalu Honda berupaya mengajukan ke Dorna soal penghapusan Rookie Rule. Kenapa sepengen itu untuk menggaet Marquez, apa nggak ada alternatif lain? Tidak, karena semua tim satelit Honda saat itu sudah resmi mempunyai pembalap masing-masing untuk berlaga di tahun 2013, dan lagi pula Marquez masuk ke MotoGP bukan hanya membawa badan doang,tapi juga membawa Sponsore dan juga Para mekanik sekampung, tidak mungkin juga kan kalau Honda gressini atau LCR honda mendepak Sponsore nya yang sudah terikat kontrak  hanya gara-gara Marquez. Dan tahun 2013 sudah ada aturan bahwa setiap tim hanya boleh mempunyai 2 motor utama dan 2 motor tim satelit,dan jatahnya Honda pada saat itu sudah penuh. Nahh itulah alasan kenapa Honda ingin menggaet Marquez ke Repsol karena sudah tidak ada alternatif lain.

Issue akan di hapusnya aturan Rookie Rule terendus sebelum GP Assen belanda tahun 2012. Setelah Dorna menerima ajuan dari Honda soal penghapusan Aturan Rookie Rule rupanya di tanggapi baik oleh pihak Dorna Carmelo Ezpeleta yang mengatakan bahwa terkait regulasi Rookie Rule akan di Revisi ulang atau paling tidak di perbarui untuk kepentingan bersama.

Kabar penghapusan Rookie Rule makin santer di bicarakan saat hari minggu di MotoGP Assen. Apa iya sih Rookie Rule akan dihapus? Begini kata Dorna: “grid di MotoGP sudah lumayan banyak dengan adanya pembalap CRT. Tim-tim pun juga sudah pada punya pembalap semua. Jadi Rookie Rule bisa jadi tidak di perlukan lagi”.

Lalu jika Rookie Rule di ubah apakah tidak akan menimbulkan kecemburuan dari pihak lainya seperti pembalap yang kena dampak dari Rookie Rule,apalagi Carmelo Ezpeleta dan Marquez kan bertempat tinggal di negara yang sama Spanyol? jelas itu ada, Bahkan pada saat itu ben spies juga menyindir keras melalui akun burungnya “Rookie Rule akan dihapus? seandainya saja saya mempunya Passport yang berbeda”.

Dan pada akhirnya benar….Rookie Rule dihapus!!! Masuklah Marquez ke tim sayap Mengepak Repsol Honda. Dan apakah itu semua terjadi karena Honda dan Marqez? anda simpulkan sendiri saja!! Kalau mbah sendiri bingung, Mau bilang Tidak tapi kok Benar, Mau bilang Benar tapi kok Iya benar,, weleldelehh piye tho mbah…..

Menyelam sambil minum air atau istilah Jawanya “Nglangi karo ngombe banyu”! Setelah sukses meloloskan Marquez melalui di hilangkanya aturan Rookie Rule dan dengan berkat penampilan Marquez yang berhasil,sepertinya Dorna juga ingin menjadikan Marquez sebagai pengganti Valentino Rossi yang kemungkinan sudah tidak lama lagi akan pensiun. Jelas dong Dorna akan bakar jenggot kalau Rossi pensiun,karena daya pikat Rossi untuk MotoGP sangat besar. Kalau Rossi pensiun yaaa kalang kabut si Dorna!!

Pemikiran mbah soal Dorna yang ingin menjadikan Marquez sebagai pengganti Rossi makin mengental saat mendengar kabar bahwa Regulasi Rookie Rule akan di berlakukan lagi, nahhh lhooo….
Mari kita ngegosip ala ibu-ibu PKK kenapa Rookie Rule akan di Berlakukan lagi (tapi jangan Alay).

Kenapa mbah? Seperti point diatas “Dorna ingin menjadikan Marquez sebagai Icon MotoGP menggantikan Rossi”,itulah alasan kenapa Rookie Rule akan di belakukan lagi. Kalian tahu kan Vinales? yapp dia juga seperti Marquez yang langsung masuk ke Tim Factory (Pabrikan). Dia sangat kompetitif di Suzuki,apalagi tahun depan dia akan nangkring di motor Yamaha yang tentu akan lebih kompetitif lagi dan bahkan di prediksi akan merusak Dominasi Marquez, Pedrosa, Rossi, dan Lorenzo.

Jika Vinales berhasil rusak Dominasi Marquez tentu saja Marquez akan gagal merebut jabatan Rossi sebagai Icon MotoGP, apalagi saat ini Vinales sudah menjadi pembalap yang mempunyai Fanbase yang banyak dan bahkan menjadi Pembalap terpopular dari Voting yang di adakan oleh Crash.net apalagi kalau berhasil???

Nahhh mbah curiga disitulah alasan kenapa Rookie Rule akan di berlakukan lagi,tujuanya agar tidak akan ada lagi Vinales Vinales yang lain,atau pembalap lain yang seperti Vinales yang nantinya akan menggagalkan rencana Dorna untuk menjadikan Marquez sebagai Icon MotoGP menggantikan Rossi. Masih bagus Vinales yang merusak Dominasi Marquez,karena dia juga berPassport sama dengan Carmelo Ezpeleta,yaitu Spanyol. Tapi kalau yang mengikuti jejaknya Vinales adalah pembalap dari Italia macam Lorenzo Baldasarri atau Morbidelli?? yahhh sama aja sia-sia dong perjuangan Dorna sejauh ini!!! Dan menggerutu “yahhhh itali lagi…itali lagi…….”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here