Beranda MotoGP Mau potong jalur di Assen Belanda? Siap-siap kena penalti!

Mau potong jalur di Assen Belanda? Siap-siap kena penalti!

MONSTERBALAP.COM – Balapan MotoGP seri kedelapan akan diselenggarakan di sirkuit TT Assen, Belanda pada tanggal 1 juli 2018 minggu ini.

Seiring berjalannya waktu, Race direction terus melakukan update pada regulasi MotoGP, entah itu dari hal yang sepele hingga sesuatu yang amat penting.

Nahhh, pada balapan GP Assen, Belanda musim ini Race Direction membuat aturan baru mengenai ketentuan balap, yaitu pembalap yang memotong jalur di sirkuit Assen Belanda akan dikenakan penalti.

Sirkuit TT Assen, Belanda merupakan sirkuit yang teknikal, banyak tikungan lambat dan juga tikungan cepat. Bahkan ada trek lurus yang panjang yang disusul dengan tikungan tajam, inilah yang membuat pembalap kadang terlalu late saat melakukan pengereman.

Aturannya adalah: Pembalap yang memotong jalur atau trek namun tidak memakan waktu satu detik atau tidak kehilangan waktu satu detik maka pembalap tersebut akan mendapatkan penalti.

‘Timing Loops’ atau penunjuk waktunya akan ditempatkan di beberapa titik tikungan di sirkuit TT Assen Belanda. Jika pengendara memotong atau menerobos jalur dan timing loops nya menunjukkan bahwa pembalap penerobos tersebut tidak sampai memakan waktu satu detik, maka Ia akan langsung mendapatkan penalti.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here