Beranda Dovizioso Menurut Sejarah Dovizioso mampu juara dunia musim ini!

Menurut Sejarah Dovizioso mampu juara dunia musim ini!

Monsterbalap.com – Andrea Dovizioso menjadi runner-up paada musim lalu, dan dia memulai musim ini dengan hasil sedikit yang lebih baik setelah berhasil mempecundangi Marc Marquz di lap terakhir MotoGP Losail Qatar.

Dengan hasil tersebut ia berhasil menempatkan ‘Desmodovi’ di urutan pertama pada klasemen sementara musim ini. Dan dia juga merupakan pembalap kedua setelah Casey Stoner yang berhasil meraih kemenangan di Sirkuit Qatar.

Secara stastistik, orang yang berhasil memenangkan balapan di Qatar memiliki peluang 50% untuk memenangkan kejuaraan. Seperti halnya Stoner yang berhasil menang pertama kalinya dengan Ducati di GP Qatar pada musim 2007, dan menjadi championship pada tahun yang sama.

Dia memiliki rekan senegaranya yaitu Loris Capirossi dan Andrea Iannone yang juga pernah membawa kemenangan untuk si Kuda besi merah Ducati. Tapi hanya dengan Dovizioso Ducati berhasil kembali ke puncak setelah beberapa musim yang sulit, dan dia satu-satunya pembalap Ducati setelah Casey Stoner yang mampu berjuang memperebutkan gelar juara melawan Marc Marquez.

Perjalanan Dovizioso dan Stoner memang berbeda, tetapi keduanya sama-sama memenangi balapan di Qatar dengan melawan pembalap yang paling dominan pada era-ya masing-masing, Stoner melawan Valentino Rossi dan Dovizioso melawan Marc Marquez. Jadi apakah bisa Dovizioso meraih gelar pertamanya pada musim ini sekaligus gelar kedua untuk Ducati?

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here