Beranda Marc Marquez Mesin ngebul dan disalip Dovizioso di papan klasemen, Marquez apes!

Mesin ngebul dan disalip Dovizioso di papan klasemen, Marquez apes!

Monsterbalap – Marc Marquez telah kehilangan poin di grand prix silverstone, Inggris saat mesin motornya mengalami blow engine, yang dimana motor tiba-tiba mengeluarkan asap putih dibagian knalpotnya.

Ia bertempur dibarisan utama saat moment itu terjadi RCV-213 ngebul dipenghujing kecepatan 300km/h. Ini merupakan kali pertama Repsol Honda mengalami kegagalan mesin sejak hal serupa dialami oleh Nicky Hayden pada gran prix musim 2007.

Yang paling sangat disesalkan Marquez adalah Andrea Dovizioso yang berhasil menjadi pemenang, mengingat Dovi adalah rival utamanya dalam klasemen perebutan gelar juara dunia.

“Sungguh sial hari ini padahal saya merasa hebat diatas motor, dan disaat yang sama saya sedang berusaha mengatur ritme dalam balapan dan menunggu sampai putaran terakhir. Ini adalah pertama kalinya saya mengalami masalah dengan mesin yang seperti ini,” kata Marquez.

“Mesinnya sempurna, tapi tiba-tiba saat di ujung trek lurus mesin meledak dengan beberapa masalah mekanis di dalamnya. Saya segera [menarik koplingnya] karena saya merasakan penguncian dibagian belakang,ditambah saat insiden itu terjadi kecepatan saya sekitar 300 kilometer per jam dan saya tidak ingin terbang”.

“Kami memiliki keunggulan kecil sebelum balapan ini dan tentu saja saya ingin kehilangan keuntungan kecil dengan cara seperti ini, tapi ini adalah bagian dari balap dan itu bisa terjadi.”

“Sekarang kita perlu mencari tahu apa yang terjadi, karena itu adalah mesin baru,” ucap Marquez.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here