Beranda MotoGP Miris, kata Rossi Yamaha bisa podium asalkan dengan syarat ini?

Miris, kata Rossi Yamaha bisa podium asalkan dengan syarat ini?

Monsterbalap.com – Seperti yang kita ketahui bahwa pada musim ini Yamaha M1 masih dilanda masalah, bahkan masalah yaang diderita pada musim lalu belum terselesaikan hingga kini.

Sebenarnya masalah pada motor Yamaha YZR-M1 bukan masalah yang sulit untuk terdeteksi, bahkan semua orang Yamaha sudah tahu apa masalah tersebut, tapi tak kunjung menemukan solusi.

Karena masalah tersebut, selama musim ini tidak ada satu pun pembalap Yamaha yang mampu memenangkan balapan, tentu ini situasi yang buruk. Rossi hanya lima kali naik podium, dan Vinales hanya tiga kali.

Sejak awal musim Valentino Rossi sudah sering mengajukan keluhan ke teknisi Yamaha tentang masalah elektronik, hal yang sama juga dilakukan oleh Vinales. Hal itu lah yang menyebabkan mereka sulit untuk berjuang meraih kemenangan.

Hanya ada satu syarat supaya mereka bersama M1 bisa kompetitif untuk naik podium, syarat tersebut adalah temperatur trek. Yap, Yamaha M1 akan kompetitif jika lintasan aspal mempunyai daya cengkeram yang kuat.

Situasinya sangat jelas bahwa Honda dan Ducati sangat kompetitif dan kami memiliki masalah. Kami bisa kompetitif hanya dengan bergantung pada daya cengkeram di setiap trek, jika aspal sirkuit memiliki daya cengkeram yang kuat, maka disitu lah kami bisa kompetitif dan berjuang untuk podium”

Valentino Rossi berharap akan ada solusi dari Jepang untuk masalah ini agar semua pembalapnya bisa kompetitif.

Marquez memimpin klasemen kejuaraan, biar bagaimana pun dia memang lebih kuat, itu realita”

Tapi seperti biasa, kami akan mencoba berjuang dengan semua yang ada. Masih ada sepuluh balapan terseisa, kami harap kami bisa menyelesaikan beberapa masalah yang ada”. Ucap Valentino Rossi.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here