Beranda MotoGP Motor Honda: Masih lebih baik input dari Stoner atau Marquez?

Motor Honda: Masih lebih baik input dari Stoner atau Marquez?

Monsterbalap – Mata awam pasti akan menjawab “jelas makez dong,,kan juara dunia 2 kali dalam 3 musim”, ohh yaa??? that’s not true, why?? read this……

Sebenernya jika di telaah lebih dalam pengembangan motor Honda yang di kembangkan oleh stoner dan Marquez justru masih lebih baik hasil developernya Stoner.

Flash back ke taon 2013 dan 2014 yang dimana pada musim tersebut motor Honda RC213V sepenuhnya masih menggunakan atau mengaplikasikan input dari Stoner, dan hasilnya? Marquez langsung merauh Juara dunia di debut pertamanya, bahkan raihan gelarnya masih berlanjut di tahun berikutnya 2014 dengan kemenanganya yang luar biasa yakni 10 kemenangan beruntun.

Bukan itu saja, hasil positifnya tidak hanya terlihat di Motor tim pabrikan saja, di tangan tim satelit pun motor RC213V juga nggak malu-maluin. Alvaro Bautisata yang saat itu membela tim Gresini Honda MotoGP sering sekali Ia terlihat battle di barisan depan,begitupun juga dengan Stefan Bradl yang saat itu membela tim LCR Honda. Sangat jelas motor satelit Honda saat itu begitu sangat kompetitif jika di bandingkan dengan sekarang.

Di tahun 2015 bagaimana? bukanya pengembang RC212V masih di input dari Stoner? tapi kok kedodoran? Yapp benar, tahun 2015 Honda mulai kedodoran padahal tahun sebelumnya sangat sangat superior, why??? karena pada saat itu masukan/input dari stoner sudah mulai tak di pakai lagi, Stoner juga pernah mengatakan tentang hal itu. Saat itu Honda sudah mulai mendengarkan input dari Marquez, itu normal karena memang Marquez merupakan pembalap jawaranya Honda, bahkan Pedrosa pun juga mengeluh karena Honda lebih memprioritaskan masukan dari Marquez ketimbang pembalap Honda lainya.

Tahun 2016? Hancurrr bro!!! memang benar Marquez sudah beberapa kali meraih kemenangan, tapi apakah itu normal untuk tim pabrikan macam Honda? Itu pun juga cuma Marquez doang, lahhh bagaimana dengan pembalap Honda yang lain? asli ancurrr!! Nohhh lihat, Jack Miller yang di gadang-gadang oleh petinggi Honda memiliki potensi besar dan bahkan langsung mendapatkan kontrak dari Honda, hasilnya? ancurr!! jangankan Miller, Tito Rabbat aja yang notabenya jebolan Moto2 yang sudah meraih gelar juara dunia aja gagal total, yaa thow???Bahkan Cruthclow yang merupakan pembalap Berpengelaman aja juga gagal.

So, apa yang salah dengan Honda? apa karena pengembangan motor yang sepenuhnya di input oleh Marquez? hemmmt mbah berharap TIDAK!!

Komentar dengan Facebook

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here