Beranda MotoGP Perbandingan Marquez vs Rossi pada 100 balapan kelas MotoGP

Perbandingan Marquez vs Rossi pada 100 balapan kelas MotoGP

Monsterbalap.com – Meskipun masih muda Marc Marquez telah menjadi bagian dari mega bintang pada olahraga balap sepeda motor, khususnya pada olahraga balap MotoGP. Jika dilihat dari tingkat usia dan apa yang telah ia tunjukan sejauh ini, bisa dikatakan masa depannya akan sangat cerah.

Valentino Rossi di usia yang sekarang ini, hampir kepala empat tapi dia masih mampu bersaing dengan para pembalap MotoGP. Ia merupakan pembalap yang tersohor saat ini meskipun sudah tidak pernah lagi meraih gelar juara, tapi karisma bintangnya tidak pernah hilang.

Disini akan saya tunjukkan perbandingan antara Marc Marquez vs Valentino Rossi pada balapan (100) keseratusnya selama berkarir di kelas utama MotoGP.

Kita tidak hanya akan membandingkan antara Marquez dan Rossi saja, tapi juga pembalap lain yang telah mencapai 100 balapan dan mampu meraih gelar juara dunia pada karirnya di kelas utama 500cc atau pun MotoGP, seperti Jorge Lorenzo, Casey Stoner, Giacomo Agostini, Eddie Lawson dan Mick Doohan.

Jika dilihat dari statistik pada 100 balapan pertamanya di kelas utama, Giacomo Agostini mempunya capaian prestasi yang paling baik, yaitu dengan delapan gelar juara dunia, bahkan Dia sekali pun tidak pernah finish di urutan ketiga. Namun bisa dibilang persaingan pada saat itu tidak terlalu tinggi dan ketat seperti era 2000’an.

Marquez tidak pernah menang enam kali selama satu musim kecuali pada musim 2014, musim 2014 merupakan kemenangan tertinggi dalam satu misim, yaitu dengan 13 kemenangan.

Marquez baru akan mencapai 100 balannya di MotoGP Brno, Ceko musim ini, jika dilihat dari statistik Marquez tidak akan bisa melebihi bahkan menyamai raihan Valentino Rossi pada 100 grand prix di kelas utama.

Jika dilihat dari statistik pencapaian pada 100 grand prix maka yang terbaik adalah Valentino Rossi, begitu banyak waktu yang berlalu pada saat itu, maka beruntung bagi kita yang masih bisa menikmatinya.

Dalam 100 grand prix, Valentino Rossi lebih baik dari Marquez yang akan mencapai tonggak 100 grand prix nya di Brno nanti. Rossi dengan 5 kali juara dunia dan 54 kali menang, unggul 14 kemenangan dari Marquez.

Bagaimana bisa Rossi yang terbaik, padahal Giacomo Agostini raihan gelar juaranya lebih banyak? Karena peta persaingan pada saat itu tidak begitu tinggi, dan jumlah balapan dalam satu musimnya juga sedikit, bisa dilihat dalam statistik Agostini yang hanya meraih poin total 746 poin dalam 100 grand prix nya, apalagi Giacomo Agostini sama sekali tidak pernah finish di urutan ketiga.

Dalam perbandingan ini Marc Marquez adalah yang usianya paling muda dalam sejarah yang mampu meraih empat gelar juara dunia dalam 100 grad prix nya. Dengan usianya yang masih muda dan dengan apa yang telah Ia capai sejauh ini, Marquez memiliki kesempatan besar untuk mendaki raihan positif di antara yang terbesar sepanjang masa.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here