Beranda MotoGP Perbedaan detail Rossi vs Lorenzo saat di Ducati

Perbedaan detail Rossi vs Lorenzo saat di Ducati

Monsterbalap – Semenjak Jorge Lorenzo memutuskan untuk bergabung dengan Ducati, banyak pihak yang menyayangkan namun banyak pihak juga yang mendukung sekaligus senang,termasuk mereka para Rossifumi dan Spartan.  Lalu hal apa yang membuat kedua Fansbase tersebut senang?

Rossifumi senang dan tertawa karena bakal melihat anjloknya performa Lorenzo di Ducati,karena mereka yakin kalau Lorenzo enggak bakal sehebat idolanya Valentino Rossi saat bersama Ducati. Begitu yakin memang, tapi perlu diketahui, Ducati yang sekarang buaknlah Ducati yang dulu.

Spartan senang karena ia kagum dengan Lorenzo yang berani mengambil resiko sekaligus tantangan untuk berani pindah tim sesuai apa yang selalu disindirkan Rossifumi “kalau berani pindah tim,buktikan”. Ya jelas sekali mereka senang karena dengan melihat Ducati yang sekarang mereka yakin Jagoanya akan melebihi pencapaian seorang Rossi.

Mari kita simak perbedaan detailnya Jorge Lorenzo VS Valentino Rossi saat di Ducati:

Race pertama di MotoGP Qatar lap time terbaik Rossi adalah 1.55,637s yang didapat saat babak kualifikasi, terpaut sekitar 1,5 detik dari pembalap tercepat Casey Stoner. Rossi start dari posisi ke Sembilan dan finish di urutan ketujuh, naik dua posisi.

Lorenzo melakoni race pertama di Qatar dengan lap time terbaik 1.55,461, terpaut 1.145 dari pembalap tercepat Maverick Vinales. Saat balapan Lorenzo start dari posisi 12 dan finish di urutan 11, hanya naik satu posisi.

Di musim pertamanya bersama Ducati Rossi berhasil meraih podium perdananya di seri kelima, yaitu MotoGP Lemans. Rossi menempati posisi ketiga, posisi satu dan dua ditempati Stoner dan Dovizioso.

Sementara Lorenzo berhasil meraih podium pertamanya di seri keempat, yaitu MotoGP Jerez dan menempati posisi ketiga.

Dalam klasemen separoh musim atau tepanya setelah seri kesembilan MotoGP German Rossi menempati posisi keempat (4) klasemen sementara dengan perolehan 98 poin dan menjadi pembalap Ducati terbaik setelah Nicky Hayden yang hanya mampu menempati posisi ketujuh dengan perolehan poin 85.

Sementara Lorenzo setelah MotoGP German berada diposisi kesembilan (9) klasemen sementara dengan 65 poin. Dia tidak menjadi yang terbaik diantara pembalap Ducati lainya karena masih kalah dari Andrea Dovizioso yang menempati posisi ketiga dengan 123 poin dan Petruci posisi kedelapan dengan 66 poin.

Jika melihat dari data diatas siapakan menurutmu yang paling baik? Jawabanya adalah Lorenzo (menurut Spartan) dan Rossi menurut (Fumi), reasonable!!!

Perlu diingat bahwa Ducati yang sekarang bukan Ducati yang dulu. Ducati yang sekarang sudah lebih berkembang dan kompetitif berkat sentuhan Manager hebat seperti Gigi Dall’igna. Hanya Lorenzo sendiri yang mengalami kesulitan, sementara Dovizioso enggak,bahkan pembalap satelite seperti Petruci juga tidak. Lalu mengapa hanya Lorenzo?

Sementara Ducati yang dulu masih dalam situasi antah-brantah, bukan hanya Rossi bahkan semua pembalap seperti Hayden dan Capirosi pun juga mengalami kesulitan,tapi Rossi mampu menjadi yang terbaik diantara mereka. Ditambah lagi managernya yang dulu masih berpegang teguh pada keyakinanya, bahwa motor Ducati masih merupakan motor yang super kompetitif karena masih hanyut terlena dengan pencapain Stoner yang sukses membawa Ducati juara dunia sehingga tidak peduli lagi dengan kritikan orang lain,bahkan konon katanya input/masukan dari Rossi pun juga diabaikan.

Melihat situasi Ducati yang sekarang seharusnya Lorenzo bisa lebih baik daripada Rossi. Dibandingkan yang dulu,Ducati yang sekarang benar-benar telah berubah. Dengan adanya Gigi Dall’igna merupakan sesuatu langkah maju, ditambah seorang Test Rider yang sangat profesional seperti Stoner, dan juga team mate yang kompetitif. Itu jelas sangat berbeda dengan situasi Rossi dulu. (Adx_92)

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here