Beranda MotoGP Persiapan debut MotoGP tahun 2017,KTM rajin melakoni uji coba

Persiapan debut MotoGP tahun 2017,KTM rajin melakoni uji coba

Monsterbalap – Produsen motor asal Autria tersebut berencana akan melakukan debut pertamanya di MotoGP pada tahun 2017 mendatang, agar lebih siap KTM sering sekali melakukan uji coba pada motornya RC16.

Dalam pernyataan resminya di sebutkan KTM sedang menjalani tes di sirkuit Brno ceko, Mika Kallio dan Karel Abraham di tugaskan untuk menguji motor RC16, dan di sampaikan bahwa selama tes motor KTM RC16 tak menemui masalah apapun.

Sebelumnya KTM sudah menguji motornya di Missano dan Kallio sebagai pengujinya, Kallio menyimpulkan jika pengujian kali ini lebih baik ketimbang pengujian di Missano.

“Motor mulai lebih bertindak seperti yang saya inginkan dan lebih mudah untuk dikendarai. Pertama karena elektronik sudah bekerja dengan baik, dan kedua karena kemi membuat perubahan pada garpu depan dan motor lebih mudah untuk melakukan perubahan arah”.

“Tapi saat ini, saya melihat potensi terbesar dalam sasis, ketika kami kembali menguji lebih kami memiliki pemahaman yang lebih baik,”

Sementara Karel Abraham menyatakan bahwa pengujian tersebut sangat melelahkan, namun ia senang dengan performa motornya.

“Dua hari lalu diperkirakan hujan akan turun pada saat tes, tapi kami mampu untuk mengerahkan 100 persen dari waktu pengujian dan kami bahkan mengujinya saat istirahat siang. Selain itu, saya mampu memperoleh tujuan saya mengenai waktu putaran. Saya berharap saya bisa kembali memberikan banyak info untuk tim sehingga kami dapat membuat langkah ke depan yang baik ketika kembali di tes berikutnya,”

KTM MotoGP Factory Racing Team akan terus menguji motor balapnya. Tim pabrikan itu akan menguji di Spanyol dengan Mika Kallio dan Randy De Puniet sebagai tes ridernya.

Di MotoGP musim 2017 mendatang, Pol Espargaro yang kini masih berkiprah di tim Monster Yamaha Tech 3 akan menjadi joki KTM MotoGP Factory Racing Team. Pol akan ditemani Bradley Smith yang juga menjadi rekan setimnya kini.

“Kami amat gembira kini kami bisa merekrut Pol Espargaro sebagai sosok rider muda dengan pengalaman MotoGP untuk proyek dinamis ini. Baik Pol maupun Bradley amat cocok dengan KTM,” kata Direktur Motorsport KTM Pit Beirer.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here