Beranda MotoGP Prediksi MotoGP Qatar 2017, siapa yang akan meraih kemenangan?

Prediksi MotoGP Qatar 2017, siapa yang akan meraih kemenangan?

Monsterbalap – MotoGP Qatar akan berlangsung beberapa hari lagi tanggal 26 maret. Disini mbah akan mencoba sedikit menganalisa mengenai siapa yang akan berkuasa di sirkui Qatar, tentunya mengacu pada tes Qatar kemarin.

Berbicara soal prediksi memang gampang-gampang susah, apalagi ini mengenai balapan,tidak ada yang pasti. Dalam balapan apapun bisa terjadi,bahkan bergantung pada faktor-faktor tertentu, bukan hanya skill tapi juga keberuntungan.

Vinales mendominasi di keseluruhan sesi pada Tes Qatar, tak ada satupun rider yang mampu membendungnya. Maverick cepat, selain bertalenta terlebih lagi ia juga mempunyai Ridding style (gaya balap) yang mirip sama mantan pembalap Yamaha, Lorenzo, jelas itu menjadi nilai Plus buat Vinales yang juga membela Yamaha.

Mbah berasumsi bahwa nantinya Vinales akan mewarisi tipikal dari seorang Lorenzo, Ia akan mencoba berada di depan sejak awal lalu pergi secepat mungkin. Ia juga termasuk tipikal pembalap yang jarang melakukan kesalahan jika sudah di depan seperti halnya Lorenzo. Tentu kalian ingat race di Silverstone (BritshGP) tahun kemarin, saat ia sudah di depan ia sama sekali tidak membuat kesalahan. Tentu saja dia mempunyai Chance besar untuk meraih kemenangan di MotoGP Qatar, dan tentu juga mbah aka menyertakan nama Vinales untuk prediksi MotoGP Qatar.

Selain Vinales masih ada Marquez, Rossi, Dovizioso dan juga Lorenzo. Marquez tidak terlalu sempurna saat melakoni uji coba di Qatar kemarin, ia terlibat insiden Crash di hari terakhir,bahkan tiga kali jatuh dalam semalam. Apakah menurut anda ini merupakan sesuatu firasat yang buruk? Mungkin ia,tapi sebenarnya tidak.

Selemah apapun Marquez,tetap saja dia pembalap yang brutal. Nekad, agresif, ambisius, siap mengambil resiko apapun dan tidak pernah berpikir untuk kalah, Bukan Marquez namanya jika bermain aman.

Dia Crash tiga kali? oke itu memang benar, padahal jika itu ditelaah sebenarnya itu bisa kita jadikan nilai positif. Uji coba Qatar hari terakhir ia mencoba melaju secepet mungkin, ia bermain di waktu 1’55 detik yang menjadi kecepatan rata-rata saat balapan di Qatar, ia mencoba menemukan ritme untuk menjaga konsistensi di catatan waktu tersebut, wajar kalau ia berusaha untuk itu karena Sirkuit Qatar memang selalu sulit untuk Honda, dan alhasil ia berhasil.

Menurutnya “mending jatuh sekarang daripada nanti”, itu sangat reasonable, saat itu (tes Qatar) ia mencoba berkendara untuk mencapai/mengetahui titik batasanya, sampai-sampai ia melewati limit dan membuatnya jatuh, dengan begitu maka dia sudah mengetahui sampai dimana dia harus mem-push motor. Sebenarnya dia bisa saja bermain di catatan waktu 1’56 detik, tapi bukan Marquez namanya jika mencari aman.

Rossi, meskipun tidak meraih hasil yang baik pada tes Qatar, namun mbah tetap memprioritaskan namanya untuk kemenangan di MotoGP Qatar. Tes hari pertama ia berada di posisi 6, hari kedua posisi 2 dan posisi 11 pada hari terakhir. Buruk?? Tidak juga!!

Dia sebenarnya juga pembalap yang ambisius,namun tidak bodoh. Menurutnya “Uji coba” itu adalah waktu untuk menemukan segala semua Set-up pada motor, memaksakan saat uji coba sama sekali bukan karakternya. Tapi meski begitu, ia akan tetap cepat saat balapan. Menurutnya uji coba hanyalah uji coba yang berbeda tujuan dengan halnya balapan.

Bagaimana dengan Ducati? Tetap, seperti tahun-tahun sebelumnya, Ducati akan sangat kuat disini. Dovizioso merupakan pembalap Ducati yang sering sekali hampir meraih kemenangan disini. Untuk Lorenzo mbah sendiri belum yakin akan mampu membendung laju Vinales disini, tapi bukan hal yang tidak mungkin juga jika itu akan terjadi.

Lorenzo tetaplah Lorenzo yang merupakan pembalap hebat. Juara dunia tiga kali kelas utama yang menampik rasa ragu terhadapnya.

Jadi, siapa prediksi anda? Kalau Untuk pengisi Podium mbah akan menempatkan empat nama, yaitu Dovizioso, Rossi, Marquez dan Vinales. Tapi kalau untuk siapa yang akan meraih kemenangan mbah hanya akan menempatkan dua nama, yaitu Marquez dan Vinales tapi lebih ke Marquez.

Wahh mbah Fans Marquez ya? Salah!!! Mbah seorang Rossi Fumi,tapi mbah orangnya Realistis terhadap sesuatu,tidak harus semuanya nama Rossi jikalau memang hal itu tidak memungkinkan. Meski mbah seorang Fumi tapi mbah juga menggemari pembalap lain,tergantung apa yang dilakukan oleh pembalap tersebut saat diatas lintasan. Mbah suka Marquez karena penampilanya di lintasan yang agresif dan nekad yang sering kali membuat para penonton terhibur, mbah suka Crutchlow karena dia penuh teka-teki saat di lintasan,dan juga karena konyol saat berbicara. Dan masih banyak lainya.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here