Beranda MotoGP Preview Race MotoGP Mugello Italy 2016

Preview Race MotoGP Mugello Italy 2016

Monsterbalap – MotoGP seri keenam di selenggarakan di sirkuit Mugello Italy dan Lorenzo berhasil mencuri kemenangan dari Marc Marquez dan pembalap tuan rumah Valentino Rossi.

Sedari start Race berjalan normal, Lorenzo memimpin setelah melakukan start dengan sempurna,di susul oleh Rossi di tempat kedua dan Marquez di tempat ketiga. Gap Lorenzo dan Rossi sangat dekat sekitar 0,1s, sempat beberapa kali Rossi mencoba overtaking Lorenzo namun gagal, lalu Ia mencoba untuk terus membuntuti Lorenzo guna mencari celah yang benar-benar pas buat overtaking Lorenzo.

Tapi sangat di sayangkan di tengah perjuanganya mengejar Lorenzo, Ia mengalami technical problem engine blown dan memaksanya menghentikan lomba dengan cepat. Jelas itu sebuah kerugian yang sangat besar dan itu sangat berpengaruh untuk kejuaraan.

Rossi out, tinggal 2 pembalap yang mempunyai kemungkinan untuk meraih kemenangan, yaitu Lorenzo dan Marquez. Marquez melaju dengan sejuta keterbatasan motor dan berusaha mati-matian mendekati Lorenzo, tentu itu bukan hal yang mudah. Terlihat sangat jelas bahwa motor Marquez RC213V kalah jauh dari Yamaha M1 di akselerasi. Dengan kekurangan tersebut Marquez hanya bisa berusaha mencoba keuntungan melalui titik pengereman, dan ya berhasil.

Marquez berhasil terlibat battle dengan Lorenzo, dan yang paling menegangkan adalah ketika di lap terakhir yang dimana Marquez benar-benar mem-push motor sampai batas limit. Marquez nyaris saja menang,tapi sayang selepas tikungan terakhir Ia berhasil di ungguli Lorenzo yang memang mempunyai akselerasi yang sangat bagus.

Disini juga ada wakil pembalap tuan rumah yang berada di atas podium, yaitu Andrea Ianone. Setelah di umumkanya bahwa tahun depan Ia tidak akan membalap lagi dengan Ducati, Ianone terlihat seolah-olah Ia ingin membuktikan kepada Ducati bahwa keputusan Ducati yang telah memecatnya merupakan keputusan yang salah. Ia sangat ngotot agar bisa finish di depan rekanya Andrea Dovizioso, sempat kesulitan tapi pada akhirnya Ia membuktikan bahwa Ia mampu. Bahkan dia juga berhasil lolos dari kejaran Dani Pedrosa yang finish di belakangnya.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here