Beranda MotoGP Resmi, Danilo Petrucci pindah ke pabrikan Ducati

Resmi, Danilo Petrucci pindah ke pabrikan Ducati

Petruci ke Ducati pabrikan
Danilo Petrucci resmi ke Ducati factory

MONSTERBALAP.COM – Kabar terbaru dari paddock MotoGP adalah bahwa Danilo Petrucci resmi bergabung dengan tim pabrikan Ducato Corse mulai musim 2019.
Petrucci dipilih sebagai pendamping Andrea Dovizioso setelah Jorge Lorenzo resmi pergi ke Repsol Honda menjadi team mate Marc Marquez. Ducati mengontrak Petrucci dengan sistem kontrak tahunan.

Ducati sebelumnya mengatakan akan memilih antara Jack Miller atau Danilo Petrucci, namun pada akhirnya Ducati lebih pilih Petrucci karena pengalamannya yang sudah empat tahun bersama Ducati di tim Pramac. Sementara Miller sudah mendapat opsi untuk memakai motor Ducati berspesifikasi pabrikan / factory mulai musim depan.

“Menjadi bagian dari tim pabrikan adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Petrucci. “Ini adalah kehormatan besar untuk saya menjadi pebalap resmi untuk Tim Ducati, terutama untuk orang seperti saya yang memulai di Ducati sebagai pembalap tes sepeda motor produksi”.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti, yang memberi saya kesempatan empat tahun lalu untuk balapan di Ducati untuk Tim Pramac Racing. Tanpa mereka semua ini tidak akan mungkin terjadi.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para manajer Ducati dan Ducati Corse – Claudio Domenicali, Gigi Dall’Igna dan Paolo Ciabatti – yang menghargai saya sebagai orang pertama dan sebagai pengendara dan saya benar-benar tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini di tim pabrik. Sekarang yang saya ingin lakukan adalah menyelesaikan tahun ini dalam lima besar di klasemen dan kemudian memulai musim baru bersama Tim Ducati. ”

Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Ducati melalui Claudio Domenicali sebagai CEO Ducati.

“Saya ingin memberikan sambutan hangat untuk Danilo, yang kami nantikan untuk melihat warna baru tim Ducati tahun depan,” ucap Claudio Domenicali, CEO Ducati.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here