Beranda MotoGP Review soal insiden Andrea Ianone dan Jorge Lorenzo

Review soal insiden Andrea Ianone dan Jorge Lorenzo

Monsterbalap – Di balapn GP Catalan kemarin terjadi sebuah insiden yang memalukan yang melibatkan pembalap Ducati Andrea Ianone dan pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo.

Siapa yang salah? Sulit menentukan,karena dari kedua pihak saling membela diri, bahkan Ianone yang nabrak pun juga tidak mau di salahkan karena dia merasa dia melakukan braking di titik yang sama dengan lap-lap sebelumnya.

Terlihat jelas kalau Lorenzo kesal minta ampun, seusai crash Ia memberi gerakan tubuh yang penuh kemarahan kepada Ianone, dan Ia sempat mengatakan bahwa Ianone tidak mau meminta maaf justru malah bertanya apakah mesin Lorenzo bermasalah.

Sementara Ianone juga tidak mau di salahkan dan membela diri dengan berkata “saya menekan Rem pada titik yang sama, dan saya bertanya pada Lorenzo (apakah mesin kamu bermasalah)?, karena tidak biasanya Ia mengerem sedini itu”.

Memang kasus ini sangat membingungkan, bisa juga Ianone yang salah tapi bisa juga Lorenzo yang salah. Namun berhubung Ianone yang berada di belakang, maka Normal jika semua mata menilai Ia yang salah, dan Race Direction resmi memberikan hukuman kepada Ianone dengat start dari posisi paling belakang di GP Belanda (assen) pada tanggal 27/6/2016 nanti.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here