Beranda MotoGP Rossi curhat: Tahun 2017 kami menggunkan motor yang salah!

Rossi curhat: Tahun 2017 kami menggunkan motor yang salah!

Monsterbalap.com – Kurang dari seminggu lagi Grand Prix MotoGP akan digelar di Termas De Rio Hondo. Argentina. Kepada Gazzeta Dello Sport berbicara tentang pembaruan kontraknya, dan tentang apa yang terjadi pada tahun lalu serta perbedaan-perbedaan yang mungkin ada.

Perpanjangan kontrak dengan Yamaha hingga musim 2020 sebelumnya menjadi perdebatan apakah ini harus lanjut atau tidak, namun dengan senang hati memberi keputusan untuk terus lanjut.
 ” Ini memberi saya banyak motivasi dan saya sangat senang ,” katanyakepada surat kabar lokal.

Dia yakin bahwa dia masih mampu dan memiliki motivasi untuk bertarung melawan pembalap muda masa kini, seperti Marc Marquez dan lain-lain. “Saya ingin menyelesaikan perlombaan saya dengan menang atau setidaknya berjuang untuk podium, dan dalam beberapa tahun terakhir saya telah menjadi runner-up tiga kali, dan oleh karena itu, hal pertama adalah mencoba untuk menjadi kompetitif “,

Dalam olahraga balap, Motor menjadi faktor yang paling utama, tapi meski begitu fisik juga menjadi bagian yang paling penting.

 “Olahraga kami bukan atletik, bersepeda atau sepak bola, apa yang hilang dari anda selama bertahun-tahun adalah motivasi, dan juga secara fisik Anda juga kehilangan sedikit kinerja, jadi Anda harus berlatih fisik lebih semaksimal mungkin”.

Berbica masalah usia dan membandingkan dengan beberapa pembalap lain yang berkarir tidak lebih dari 30 tahun? “Hamilton di Formula 1, atau kita di sepeda motor, dari sudut pandang ini kita sangat beruntung karena secara fisik anda masih bisa berada di sana “.

Bahkan Valentino Rossi secara tegas mengatakan bahwa ia tidak akan berhenti sampai ia sendiri benar-benar memutuskan ujntuk berhenti. “Menurut pendapat saya, lebih mudah untuk mengatakan ‘bahwa dia sudah selesai’, daripada mengakui ‘bahwa dia masih memiliki keberanian untuk terus mencoba’ .”

“Ada dua jenis orang: ‘mereka yang menghargai jika seseorang hebat’, dan iri ‘yang mengalihkan rasa rendah diri mereka sendiri kepada orang lain’,”

Valentino Rossi juga berbicara soal motor yang ia gunakan musim lalu (tahun 2017) yang membawanya ke dalam bencana yang sekaligus membuatnya tersingkir dari perebutan gelar juara antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

 “Pada tahun 2017 kami kehilangan semuanya karena itu adalah sepeda yang salah, sementara Ducati dan Honda melakukan semuanya dengan lebih baik. Menurut saya kita harus bekerja dengan banyak orang untuk memperbaiki semuannya,terutama pada bagian elektronik. Tapi saya berharap dan percaya bahwa dengan motor 2018 ini kami akan sedikit lebih baik. “

Dia juga ditanya soal gelar kesepuluh apakah masih punya hasrat untuk mendapatkannya atau tidak, Rossi pun tidak menjawab dengan pasti, namun jika ucapannya ditelaah lebih dalam maka akan diketahui bahwa sebenarnya ia masih sangat menginginkan gelar tersebut.

 ” Ini akan positif, saya menyukainya dan saat ini kami tidak kekurangan apa pun. Tahun lalu kami mengalami kesulitan dan terdapat kekurangan dari sepeda motor kami, meskipun sekarang kami masih memiliki kekurangan, tetapi kami telah memperbaiki banyak hal-hal positif ” Tutup Rossi,

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here