Beranda MotoGP Rossi: Situasi Lorezo sama denganku di tahun 2010

Rossi: Situasi Lorezo sama denganku di tahun 2010

Meski Ducati dan Lorenzo masih bungkam,tapi di yakin mereka sudah ada kesepakatan untuk bekerja sama. Dan persamaan situasinya adalah yaitu mencara tantangan dan motivasi yang baru. Rossi pindah ke Ducati pada musim 2011-2012 silam, ia tertarik dengan project Ducati yang sebelumnya pernah di bicarakan oleh Leader Ducati Corse, Filippo preziosi.

“Situasi Jorge saat ini cukup mirip dengan situasi saya saat memutuskan hijrah ke Ducati. Saya membela Yamaha bertahun-tahun, dan kala itu saya butuh tantangan baru. Kala itu saya bicara dengan Filippo, yang ingin membangkitkan Ducati. Filippo ingin membuat motor Ducati lebih mudah dikendarai pebalap lain,”

Dan menurut Rossi salah satu faktor yang membuat Lorenzo ingin pindah adalah karena adanya General Manager Ducati Corse saat ini, Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna. Apalagi keduanya sempat bekerja sama di Aprilia Racing dan meraih gelar dunia GP250 2006-2007.

“Gigi bekerja dengan kepalanya, memutuskan segalanya dengan kepala dingin. Ducati telah mengalami progres yang sangat baik selama beberapa tahun terakhir. Motor mereka sangat kompetitif, sangat cepat di lintasan lurus. Di dua seri pertama musim ini, mereka mampu unjuk gigi bisa bertarung di depan,”

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here