Beranda MotoGP Saat semua pembalap menganggap suhu ban menjadi masalah, tapi tidak bagi Rossi.

Saat semua pembalap menganggap suhu ban menjadi masalah, tapi tidak bagi Rossi.

Gearboxspeed – Rossi berhasil meraih kemenangan pertama di musim ini tepatnya di GP Jerez. Start dari grid terdepan hingga balapan usai tak ada satupun pembalap yang bisa membendungnya, yapp memang itu terlihat mudah,tapi tak semudah apa yang kita lihat.

Ia juga sama dengan pembalap lainya yang mengalami masalah pada ban, karena suhu ban saat itu sangatlah tinggi, lihat sendiri kan usai balapan rear tyre dari semua motor di parc farme langsung di selimutin?

nahh di saat semua pembalap menganggap suhu ban tersebut sebagai masalah, justru sebaliknya berbeda dengan Rossi yang terlihat enjoy menggeber Motornya meski suhu ban sangat tinggi. Bahkan Lorenzo pun seusai balapan juga mengeluarkan statment bahwa ban belakang terlalu banyak spin yang di akibatkan suhu ban yang terlalu tinggi tadi.

Kenapa vale bisa mengatasi masalah tersebut hingga terlihat sama sekali tidak ada masalah? jawabanya jelas karena Pengalaman yang ia miliki, yang paling utama adalah mentalitas seorang Rossi.

Berikut keterangan dari mekanik handal yamaha Matteo Flamigni, “Saya pikir suhu tertinggi pada Ban justru membantu Valentino. Saat semua pembalap merasa itu masalah, Vale justru menggeber motornya dengan cara yang luar biasa,”

“Kalau Anda melihat kondisi ban setelah balapan, Anda tak akan berpikir itu menjadi balapan yang baik. Namun dengan pemetaan yang benar, Anda melihat, kami telah bersiap dengan suhu yang tinggi,”.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here