Beranda Marc Marquez Schwantz: Marquez harus didiskualifikasi dari musim ini

Schwantz: Marquez harus didiskualifikasi dari musim ini

MONSTERBALAP.COMMenurut Kevin Schwantz, ada jawaban sederhana atas kebingungan apa yang dilakukan Marc Marquez di Grand Prix Rio minggu lalu. Lomba dimenangkan oleh Cal Crutchlow. Marc Marquez dihukum karena tindakannya di Grand Prix Rio yang membuat Valentino Rossi jatuh karena kecerobohannya.

Sebagai pembalap, Anda tidak boleh menjatuhkan pembalap lain hanya karena anda lebih cepat dari pembalap lain. Saya yakin di setiap sekolah balap selalu diajarkan hal seperti itu: Bahwa setiap pembalap harus bisa mengambil celah yang pas untuk memastikan apa yang dilakukannya aman dan bersih”. Ucap Kevin Schwantz.

Apa yang dilakukan Marquez di Argentina minggu lalu membuat semua orang melemparkan kritikan. Banyak pendapat yang berbeda-beda, ada yang menyalahkannya namun juga ada yang menganggap bahwa hal itu normal terjadi.

Ketika ditanya ‘hal apa yang bisa membuat Marquez tidak akan melakukan hal yang sama?’,  Kevin Schwantz menjawab bahwa Dorna harus bertindak tegas, dan mengakhiri musimnya jika dia melakukan hal yang sama.

“Saya pikir Dorna harus berbicara dengan Marquez dan menjelaskan kepadanya dengan kata-kata yang tegas dan jujur, jika hal yang sama terjadi lagi: kontak dengan pebalap lain, dalam perlombaan, dan dalam latihan, maka dia didiskualifikasi untuk musim ini . ” Tutu Schwantz.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here