Statistik Menarik Marc Marquez MotoGP Musim 2019

Seperti yang kita tahu bahwa Marc Marquez sudah resmi menjadi juara dunia MotoGP musim 2019. Tapi apakah kamu tahu bagaiaman hebatnya Marc Marquez menjalani MotoGP musim 2019?

Marquez sangat begitu kompetitif di setiap sirkuit. Entah itu sirkuit yang berkarakter long track, short track, stop and go, mau pun bertipe corner speed, Marc Marquez selalu tampil dominan. Dia nyaris tidak mempunyai titik lemah.

Dengan segala kemampuan yang dia punya serta dukungan tim yang sangat hebat Dia menjelma sebagai pembalap yang sempurna jauh unggul dari lawan-lawannya.

Dia mempunyai statistik yang sangat menarik dalam menjalani musim ini. Dia hanya sekali tidak naik podium, itupun saat dia mengalami kecelakaan pada MotoGP Amerika.

15 belas balapan dengan sembilan kali menang dan lima kali podium kedua. Marquez tidak pernah finish diluar dua besar, podium tiga pun tidak pernah. Benar-benar mengesankan!

Berikut ini adalah statistik Marc Marqez yang membuatnya mampu meraih gelar juara duania MotoGP 2019 yang ke-8 di MotoGP Thailand.

  1. Balapan sebanyak 15 kali
  2. Podium 1 sembilan kali
  3. Podium 2 lima kali
  4. Pole position 9 kali
  5. Strat dari posisi kedua 2 kali
  6. Start dari posisi ketiga 3 kali
  7. Fastest Lap 9 kali
  8. Poin 325

Sangat menarik bukan? Dengan catatan seperti itu sudah sewajarnya jika Marc Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

 

Berikan Rating sekarang!

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here