Beranda MotoGP Sulit cari penganti seorang Valentino Rossi, tapi Yamaha percaya pada Van der...

Sulit cari penganti seorang Valentino Rossi, tapi Yamaha percaya pada Van der Mark

Monsterbalap – Sebelumnya Monsterbalap telah memberikan berita tentang Van der Mark yang diperkirakan akan menggantikan Valentino Rossi, dan sekarang isu itu telah menemukan titik terang, Yap berita itu benar. Manager Yamaha Lin Jarvis telah menyatakan secara resmi.

Van der mark akan menggantikan Valentino Rossi pada MotoGP Aragon, hal itu dikarenakan Valentino yang masih menjalani tahap penyembuham. Valentino Rossi mengalami patah tulang kaki Tibia dan Fibula pada tanggal 31 Agustus yang lalu dan proses penyembuhan akan memakan waktu selama 40 hari,sedangkan race Aragon hanya berjarak 22 hari jadi dipastikan Rossi akan absen untuk race Aragon. Secara kontrak Yamaha wajib menggunakan dua pembalap pada grand prix Aragon.

“”Mengikuti kecelakaan Valentino pada hari Kamis, 31 Agustus, Yamaha memutuskan untuk tidak menggantikannya di Grand Prix San Marino, namun untuk Grand Prix berikutnya di Arag√≥n, tim wajib memasukkan dua pembalap,” kata direktur manajemen Yamaha Racing, Lin Jarvis.

Ini untuk pertana kalinya Michael menggantikan pembalap lain di MotoGP, karena biasanya Yamaha lebih sering menggunakan jasa Nakasuga dan Alex Lowes. Jelas ini kesempatan yang langka baginya,jadi dia harus memberikan yang sebaik mungkin.

“Setelah sebelumnya Yamaha menggunakan Katsuyuki Nakasuga untuk menggantikan Jorge Lorenzo pada tahun 2011 dan Alex Lowes untuk menggantikan Bradley Smith pada tahun 2016, tapi kali ini kami memutuskan bahwa Michael van der Mark harus memiliki kesempatan kali ini. Tidak mudah untuk masuk dan menggantikan pembalap lain, apalagi menggantikan seorang Valentino Rossi, tapi kami percaya bahwa Michael memiliki semua kredensial dan pengalaman untuk melakukan pekerjaan ini dengan baik.”.

“Kami akan memberikan dukungan yang terbaik. Kami juga berharap Valentino akan terus melakukan pemulihan yang cepat dan agar kami akan bersama lagi dengannya secepat mungkin” tutup Lin Jarvis.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here